Press "Enter" to skip to content

Rutin Berikan Himbauan, Babinsa 02/Muntok Ajak Aparat Desa untuk Disiplin Terapkan Protkes Covid-19

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Simpang Teritip – Babinsa Koramil 431-02/Muntok Serda Tri S secara rutin mengajak aparat desa untuk selalu menaati protokol kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19. Kegiatan himbauan ini dilakukan melalui kegiatan komsos. Komunikasi sosial (komsos) merupakan kegiatan membina kesadaran mental spiritual sebagai wujud pembinaan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jum’at (8/1).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan. Himbauan kepada aparat desa dan masyarakat dilakukan agar lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Memberikan himbauan ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada pandemi Covid-19 saat ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta masyarakat terlebih lagi aparat desa untuk turut andil membantu, memberantas serta mencegah penyebaran covid-19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan. Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran aparat desa untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,”tutup Serda Tri S.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.