Press "Enter" to skip to content

Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak Diapresiasi Guru Indra Makmu

A C E H
GARUDA-NEWS.ID

ACEH TIMUR – Kepedulian PT Medco E&P Malaka di bidang pendidikan mendapat apresiasi dari para guru lingkar tambang. Salah satu program kepedulian yang mendapat apresiasi tersebut adalah Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak yang terletak di Desa Blang Nisam, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur.

Diana, salah satu guru SD Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu mengatakan, salah satu program di Rumah Pemberdayaan tersebut yaitu, Perpustakaan. Perpustakaan ini sangat baik dan penting bagi warga lingkar tambang, selain meningkatkan minat membaca pelajar, juga memberikan manfaat bagi para guru.

“Patut dicontoh dan diapresiasi kepedulian Medco E&P di bidang pendidikan selama ini terlebih pihak Medco bertemu dan berdiskusi terkait dengan hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,” ungkap Diana saat di temui awak media, Rabu (11/09/2019).

Menurut dia, perpustakaan Medco sangat membantu proses belajar mengajar. “Sangat bagus, sangat membantu dengan adanya perpustakaan Medco ini, tidak hanya siswa saja yang dapat belajar, kami para guru juga akan belajar ke situ untuk perkembangan teknologi, terutama untuk para guru masih belum familiar mengoperasikan komputer,” ujar Diana yang juga putri asli Indra Makmu.

Berdasarkan pengamatan awak media, hampir setiap hari rumah pemberdayaan tersebut di penuhi siswa-siswa lingkar tembang yang dipandu oleh fasilitator yang berasal dari warga sekitar.

Rumah pemberdayaan masyarakat lingkar tambang ini didirikan sebagai dukungan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan masyarakat sekitar. Terdapat perpustakaan, komputer serta ruang kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pelajar.

“Kami sangat mengharap dukungan penuh dari semua unsur masyarakat sehingga operasi PT Medco E&P Malaka dapat berjalan lancar serta Perusahaan juga dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Manager Field Relations Blok A Dedi Sukmara saat dihubungi media ini.**

Jamadon

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *