Press "Enter" to skip to content

Remaja Berdarah Bangka Ini Gondol Medali Emas Kapolri Cup 2018

CIBUBUR, Garuda-News.ID — MEMILIKI tubuh jangkung serta cara berjalan luwes tak dipungkiri jika sosok remaja ini sepintas memang  terlihat seperti atlit. Remaja ini tak lain seorang atlit taekwondo asal club Shark Yeodan Team, Depok, Jawa Barat.

Remaja memiliki nama lengkap Ghinaa Goli Za Puteri merupakan murid taekwondo didikan Sabeum Boy Oceanto baru-baru ini kembali meraih medali emas dalam even turnamen bergengsi kejuaraan taekwondo tingkat nasional Kapolri Cup 2018 digelar di gedung GOR POPKI (Persahabatan Olahraga Korea dan Indonesia) di Cibubur, Jakarta Timur.

Keberhasilan yang diraih oleh remaja ini tentunya tak mudah seperti membalikan telapak tangan namun dibutuhkan kerja keras serta pengorbanan yang begitu besar guna meraih predikat sebagai sang juara taekwondo.

“Kerja keras dan pengorbanan kunci keberhasilan dalam meraih prestasi ini,” ucap remaja penyuka boneka Hello Kitty ini, Minggu (23/8/2018).

Usaha untuk meraih impian itu tentunya sudah dilakukan oleh remaja keturunan asal Belinyu – Bangka ini dari kedua orang tuanya (Desmawan Zulfakar & Rylisstha Indica Dewi) sejak ia masih berusia anak-anak atau duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Kebetulan saat masih SD saya sudah mulai menekuni olahraga Taekwondo dan hingga sekarang masihlah terus berlatih,” sebutnya.

Sukses meraih predikat sang juara justru tak hanya dalam even turnamen Kapolri Cup 2018, namun sejumlah prestasi gemilang pun sempat diraih oleh remaja penyuka artis penyanyi Korea ini dalam even atau turnamen bergengsi lainnya.

“Alhamdulillah tahun sebelumnya pun saya berhasil pula meraih medali emas dalam turnamen kejuaraan Taekwondo Menhankam 2017 dan turnamen Walikota Depok pada tahun yang sama,” terang remaja kelahiran Jakarta 28 April 2004.

Keberhasilan yang diraihnya pun tentunya tak luput dari didikan kedua orang tuanya yang senantiasa mengajarkan kedisiplinan diri serta menanamkan keyakinan pada dirinya dalam melakukan hal yang bersifat positip.

“Keberhasilan ini tentunya berkat doa dan restu dari kedua orang tua saya. Di lingkungan rumah saya senantiasa diajar untuk selalu disiplin dan percaya diri,” pungkasnya seraya menutupi wawancara singkatnya saat itu.(**)

Redaksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *