Press "Enter" to skip to content

Razia Gabungan penertiban tambang Ilegal dan Alat Berat di Hutan Produksi

SUNGAILIAT- Garuda-News.ID-Telah Berlangsung Razia Gabungan penertiban tambang Ilegal dan Alat Berat di Hutan Produksi oleh Dirjen Gakkum KLHK RI Sumbagsel dipimpin Bapak Dodi.

Tim Gabungan tiba dilokasi tambang dan melakukan penahanan alat berat dan menghentikan aktivitas tambang TN dan akan membawa 3 Unit PC merek Hitachi yang bekerja dilokasi Hutan produksi, milik KP NS.Lokasi tersebut dikerjakan pribadi oleh Sdr Apin kembang, warga Kudai Sungailiat.

Warga Desa Cit, Dusun Trengiling lebih Kurang 57 Orang.Korlap Kades Kp Cit H. Ardani dan Warga Cit Sdr Irawan mendatangi lokasi dan meminta jangan dibawa alat berat tersebut, dikarenakan lokasi ini milik Desa serta dikelolah Oleh Desa untuk Masjid serta Kepentingan Desa. Aspirasi Masyarakat,menginginkan jangan ada tebang pilih dalam melaksanakan Penertiban dan ingin meminta keadilan.

Warga Setempat dan Pihak Dirjen KLHK RI Membuat surat pernyataan yang berisi Mewakili Aspirasi Masyarakat menolak Pengangkutan terkait penarikan 3 Unit Eksavator/PC dan Mesin TN dari lokasi Tambang timah di Hutan Produksi milik CV Trengiling persada yang mana PC tersebut merupakan salah satu sumber Pendapatan Pembangunan Masjid An.Nur Dusun Air Trengiling Desa Kp Cit.(***) Yusuf

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *