Press "Enter" to skip to content

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2018

Garuda-News.ID – Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah tinggal beberapa pekan mendatang, dan seperti biasa tentunya memerlukan rasa aman dan kenyamanan bagi umat islam untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

Dengan mengambil lokasi di Aula Anton Soedjarwo Polres kota Pangkalpinang   hari ini dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, dalam rangka Pelaksanaan Operasi  Ketupat Menumbing 2018, Kamis 31/05.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Imam Risdono menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun menjelang hari raya idul fitri di wilayah Pangkalpinang. “Kegiatan ini merupakan tindakan preventif guna menjaga kondisi yang kondusif sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan serta aman dan sehingga tercipta kota Pangkalpinang yang aman,” sebut Kapolres Pangkalpinang.

Disaat yang sama, Pjs walikota Arsyaf Suryadin juga mengatakan, pada dasarnya kami dari pihak Pemkot  mengapreasi sebesar besarnya kepada pihak polres TNI serta instansi terkait yang mana karena setiap lebaran ada pam yang ikut seluruh sektor.

“Harapannya pada saat pelaksanaannya kita dapat berkoordinasi sehingga dapat berjalan baik. Mari kita dukung persiapan bagaimana juga kita menjadikan agar rada  aman seperti yang dulu dilaksanakan,” kata dia.

Kegiatan sholat ied dilaksankan di alun alun taman sari sedangkan untuk antsipasi  hujan kita siapkan di mesjid muhajirin.

Untuk di bandara dan pelabuhan yang mana tempat keluar  masuk agar dibuat posko supaya dapat di pertimbangankan.

Dandim 0413/ Bka yg diwakili kapten inf Ginting intinya menyampaikan bahwa, untuk Kodim  memang sudah ST dari atasan untuk melaksanakan siaga dan melaksanakan patroli. “Yang perlu kita antisipasi yakni untuk menyambut lebaraan serta sesudah lebaran selama ini wilayah Pangkalpinang aman dan kondusif walaupun demikian kita tetap waspada yang mana, pada saat pelaksanaan kami akan menempatkan anggota di pos-pos sesuai permintaan dari pihak kepolisiaan,” ujanya.

Penulis: Erwan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *