Press "Enter" to skip to content

Proyek Rumah Pasca Bencana Terancam Molor

Belitung Timur, Garuda-News. Id
Proyek Pembangunan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Rumah Pasca Banjir yang berlokasi dikawasan tranmigasi Danau Merante Desa Selinsing kecamatan Gantung Belitung Timur, pekerjaan Pembangunannya terancam,” molor”

” Total Rumah Pasca Bencana yang dibangun sebanyak 75 unit, terdiri dari 60 unit dibangun pada kawasan Transmigrasi Danau Merante Desa Selinsing, dan yang 15 unitnya di luar itu,

“Proyek Pembangunan Rumah Pasca Bencana dengan nilai kontrak Rp. 4.199.942.000,- pekerjaannya proyek tersebut akan terancam molor dan di duga akan bermasalah, menurut Sony Nelson, untuk itu Perlu dilakukan pengawasan dengan ketat dan jujur, aparat yang terkait. Itu duit Negara, lhu! ,” jelas Sony.

Aktivis Ham dan juga pengamat pembangunan ini, mengatakan Dalam melakukan kegiatan pekerjaan dari proses lelang hingga pelaksanaan pekerjaan pembangunan, harus dilakukan pengawasan jangan sampai pekerjaan tidak sesuai dengan sfek yang ada, jika dalam pekerjaan melakukan penyimpangan terutama dalam vulume pekerjaan lakukan tindakan tegas, ” tukas Sony.

Hal yang bersamaan diungkapkan, Berkaitan dengan pelaksanaan proyek Rumah Pasca Bencana, Ketua LSM. Komplimas Oscar Zanzibar mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan pembangunan masih belum maksimal dari persentase pekerjaan sebanyak 60 unit tersebut sebagaimana pekerjaan yang dilaksanakan, ” ujar Oscar.

” mengingat pada papan proyek bahwa surat perjanjian Kontrak dimulai pada tanggal 23 mei 2018, hingga hari ini tanggal 16 Agustus 2018 = 86 sudah hari Kerja dari 180 hari kalender, jadi sisa hari kerja = 94 hari lagi, ”
Jadi menurut Oscar, di duga akan terancam molor, patut dipertanyakan kemampuan pelaksana,” tukas Oscar

Menyikapi masalah pembangunan Rumah Pasca Bencana, Kepala Biro Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Propinsi Bangka Belitung Rachmadi saat di hubungi melalui WhatsApp. (WA, ) dengan pertanyaan mohon penjelasan peruntukan Rumah Pasca Bencana dan izin mau konfirmasi pada PPTK masalah rumah pasca bencana, hingga berita ini di turunkan tidak ada balasan maupun jawaban. ( Nizakaryadi)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *