Press "Enter" to skip to content

Polres Pulau Morotai Menggelar Deklarasi Kemajemukan Beragama Di Morotai

MOROTAI
GARUDA-NEWS.ID

Morotai | Deklarasi kemajemukan beragama di Pulau Morotai yang dilaksanakan Kamis 14/03/2019 di Taman Kota Morotai dan yang hadir Forkopimda, Elemen dari masing-masing Agama yang ada di Morotai dan Organisasi Pemuda serta Dinas terkait di lingkup Pemda Morotai.

Assisten II mewakili Bupati Morotai membangun Kebersamaan, Negara menjamin kepada seluruh masyarakat untuk memeluk Agamanya masing-masing, untuk menjadikan Keharmonian dan saling menghargai, Perbedaan tidak perlu di lihat sebagai pertentangan tetapi saling menghargai dan menghormati Morotai, Untuk Agama yang lain itu mari kita membangun Pulau Morotai dengan tidak ada perbedaan sehingga Morotai bisa terdepan dengan kota yang lain.

Kapolres Pulau Morotai AKBP. M. P. Sitanggang. Mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini mari kita saling menjaga supaya tidak lagi terjadi Konflik, maka dari hasil laporan Polisi dari forum umat muslim Morotai pihak Kepolisian sudah menetapkan ketua panitia Yayasan Barokah Surya Nusantara sebagai tersangka, memelihara hal dan kewajiban umat beragama, NKRI lebih utama dari apapun, mengenyam eratkan moto Bhineka tunggal ika, adanya daya paksa pemerintah, kesadaran masyarakat menjaga kesatuan di Morotai dengan terwujudnya kemajemukan ini kita menjadikan satu NKRI di pulau Morotai dan menjadi lebih maju terang kapolres Morotai.

“Dan Di akhiri dengan pernyataan sikap Deklarasi Bersama antar umat beragama Kabupaten Pulau Morotai ,masyarakat Kabupaten pulau Morotai selalu menjaga perbedaan dan keyakinan antar umat beragama.
Mereka katanya..? masyarakat kabupaten pulau Morotai mengutuk keras terhadap pihak-pihak yang menyebarkan aliran atau kepercayaan sesat dan kebencian kepada suatu golongan yang membuat perpecahan antar umat beragama dan selalu Taat ,Patuh kepada kesamaan Hak atas perlindungan hukum.**

(ojemona)

Editor : Tika

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *