Press "Enter" to skip to content

Petani Minta Pemerintah Atasi Anjloknya Harga Kelapa Sawit Di Aceh Timur

A C E H
GARUDA-NEWS.ID

Petani Minta Pemerintah Atasi Anjloknya Harga Kelapa Sawit Di Aceh Timur

Aceh Timur- Harga sawit anjlok hingga Rp 600 per kg, dan angka itu bertahan hingga hari ini (Rabu 10 juli 2019)

harga sawit tak kunjung normal Hal ini menimbulkan kekecewaan dan kecemasan petani dikarnakan hidupnya bergantung pada sawit, banyak petani menjerit karena perekonomiannya memburuk selama beberapa bulan ini.

Rata-rata harga TBS yang tertekan berkisar Rp550 hingga Rp600 per kg nya.

Harga kelapa sawit yang nyaris tidak ada harganya membuat banyak petani tidak memanen buahnya lagi. Belum lagi untuk upah angkut dan panen, serta pemanfaatan buruhnya juga menurun Penyebab turunnya harga kelapa sawit selaku petani kaum bawah.

Hasballah salah Seorang petani kelapa sawit mengungkapkan pada wartawan bahwa dirinya yang mewakili seluruh petani kelapa sawit yang Ada di Aceh Timur kecewa terhadap pemerintah akibat anjloknya harga sawit saat ini.

Kebanyakan kalangan petani sawit dilanda kecemasan kalau-kalau harga sawit makin anjlok hingga Rp 500 per kg, bisa-bisa petani sawit akan kesusahan.


Harapan kami Sebagai petani meminta agar pemerintah cepat menikkan harga sawit Jangan hanya tau duduk di kursi pemerintah tampa memikirkan bagaimana nasip masyarakat nya khusus nya petani. Tutup Hasballah. **

Bayu Heri Irawan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *