Press "Enter" to skip to content

Pesawat Heli Milik PT. Air Transport Jatuh Di Tasikmalaya

TASIKMALAYA
GARUDA-NEWS.ID

Sinarputra | Dunia penerbangan Indonesia kembali dirundung duka, kecelakaan kali ini dialami Pesawat Helikopter angkut jenis BO 105 M/PK-3AH dengan Operator PT. Air Transport yang dipiloti Captain Puad Humron jatuh di kampung Situhiang desa Sirnaputra kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 15.00. WIB, Sabtu (16/03-19).

Menurut saksi mata sekitar pukul 15.00. WIB, pesawat terbang rendah dari arah timur menuju barat, dan selang beberapa saat kemudian terjatuh.

Melihat pesawat heli jatuh tersebut secara inisiatif sendiri warga langsung menolong para korban dan melaporkan ke Mantri Dani, petugas pustu desa Jayaratu.

Dilaporkan, pesawat heli yang tinggal landas dari Jakarta tujuan Wanaraja Kabupaten Garut yang membawa penumpang sebanyak 4 orang yakni Pilot mengalami luka ringan, satu Teknisi luka berat, satu penumpang luka sedang.

Berikut ini data manifest penumpang pesawat heli naas tersebut yakni, Tuty Budiawati (37) warga Jakarta Tmur, Agung Raharja (54) warga Cimahi Bandung, R. Joni Fajar (38) warga Probomulih kota Bandung.

Kemudian para korban jatuhnya heli tersebut oleh petugas Babinsa Koramil 1213/Cgl dan 1212/Lws, Basarnas dan Anggota Polsek Cigalontang, serta Dandim 0612 dan Kapolres Tasikmalaya yang datang beberapa saat kemudian dibawa dan dirawat di RSU Rancamaya Singaparna.

Sementara itu pesawat heli tersebut dilaporkan mengalami patah baling – baling.


Menurut otoritas setempat kejadian murni kecelakaan.

Penulis : Iyan
Editor. : Vincent

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *