Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Kunjungan Perpustakaan, Berbagai lomba digelar

Belitung Timur

Garuda-News.Id

Dalam rangka memperingati Hari Kunjungan Perpustakaan setiap tanggal 14 September, Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur menggelar berbagai macam lomba dan kegiatan, mulai dari Pameran Buku, Bedah Buku, Lomba Menulis, Bercerita (Story Telling), Pidato, Membaca Puisi hingga Mewarnai.

Kegiatan dan lomba diikuti oleh kurang lebih 500 peserta. Peserta lomba berasal dari pelajar TK, SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Beltim, guru hingga masyarakat umum.

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan (HKP) Kabupaten Beltim, Sony Aprianto mengatakan kegiatan dan lomba digelar untuk menumbuhkembangkan gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media. Juga sekaligus untuk meningkatkan kunjungan ke perpustakaan.

“Kita ingin menarik minat baca anak-anak tentang buku-buku cerita budaya daerah, serta menambah kecintaan masyarakat akan budaya baca,” ungkap Sony seusai Pembagian Hadiah Lomba Peringatan HKP, di Gedung Perpustakaan Umum Daerah, Jum’at (14/9).
Kegiatan dan Lomba sudah digelar sejak Senin (10/9) lalu. Panitia menyiapkan 54 trophy dengan uang pembinaan total Rp 35 juta.
“Kita sengaja menggelarnya sebelum hari ini, biar saat puncaknya yakni hari ini tinggal membagi hadiah,” ujar Sony.

Tahun depan, ungkap Sony akan mengupayakan acara HKP akan jauh lebih meriah. Harapannya agar kian banyak orang yang ikut dan tahu tentang HKP mengingat banyak yang tidak pernah mendengar adanya HKP. (**)

Nizakaryadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *