Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Ibu , Kelurahan Sungai Daeng Adakan Makan Gratis 3000 Porsi

Muntok

Garuda-News.Id

Memperingati hari Ibu Seluruh warga Kelurahan Sungai Daeng Sajikan ribuan makanan dan minum gratis dengan tema “Singgah Luk Yo, Kite Makan Senampan Bersame Sambil Bercerite”, kamis, 27/12/2018.

Lurah Sungai Daeng, Febriansyah menyebutkan bahwa ide untuk menyelenggarakan acara ini berasal dari ibu – ibu termasuk istrinya. Dan penyelenggaraannya sebenarnya bukan hari ini, dikarenakan banyak yang libur pada hari ini makan acara di mundur dan dilaksanakan pada hari ini (27/12/2018).

Untuk dana penyelenggaraannya swadaya perumah Rp.10. 000, 00. dan terdapat 40 kelompok, satu kelompok berisi 10 rumah tangga sehingga ada 400 rumah tangga yang berpartisipasi di kegiatan ini.

Febriansyah juga menyampaikan bahwa makanan yang disajikan sekitar 3000 porsi. Makanannya pun berasal dari berbagai daerah seperti jawa, Palembang serta makanan tradisional Muntok dan semua makanan yang disajikan tersebut habis semua.

Fitria Anggreani, salah satu warga Sungai Daeng sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini karena sudah menyiapkan makanan secara swadaya serta ikhlas kepada masyarakat dan pengguna jalan yang lewat untuk makan gratis.

Fitri juga menyarankan agar disiapkan tempat untuk kedepannya, sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan raya.

“misalnya di satu tempat atau disiapkan tempat, jadi rame-rame datang. Bila perlu disiapkan tempat duduk untuk makan atau tikar bisa duduk sama-sama dibawah rame-rame makan” ujar Fitri.

Febriansyah berharap jika ia masih dipercaya dan diberi umur panjang maka kedepannya ia aiaj membuat acara yang lebih meriah lagi.

“Ini tahun pertama kalau ada kekurangan kami mohon maaf. Ini pertama bagi kami dan pertama juga di Mentok. Harapan kami kekukarangan – kekurangan jangan dilebihkan. Semangat kebersamaan ini yang lebih kita tonjolkan” tutupnya.**

Penulis : Sendi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *