Press "Enter" to skip to content

Peringati Harganas, Kodim 0431/Bangka Barat Sukseskan Pelayanan Kb Sejuta Akseptor Secara Serentak

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Peringati Harganas, Kodim 0431/Bangka Barat Sukseskan Pelayanan Kb Sejuta Akseptor Secara Serentak

Muntok – Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat sukseskan peringatan Harganas dalam pelayanan Kb Sejuta Akseptor secara serentak dan tersebar di beberapa Kecamatan, Kabupaten Bangka Barat. Senin (29/06).

Peringati Hari Keluarga Nasional Ke XXVII Tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pelayanan satu juta akseptor KB di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Kodim 0431/Bangka Barat ikut serta dalam mensukseskan kegiatan Pelayanan Kb Sejuta akseptor serentak secara tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Tujuan dari kegiatan ini untuk melibatkan mitra kerja diantaranya seluruh Kodim yang ada di Bangka Belitung Khususnya dalam Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak pada tanggal 29 Juni 2020. Kerjasama antara BKKBN dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah terjalin sejak lama dan dikuatkan dengan adanya Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama diantara kedua belah pihak dikarenakan dukungan potensial yang selama ini sudah berjalan baik.

Dukungan yang diberikan oleh Kodim berupa sistem organisasi satu komando dari Tingkat Pusat sampai ke daerah, ketersediaan tenaga medis dan non medis, fasilitas kesehatan statis TNI, sumber daya manusia dan sarana prasarana yang dapat digunakan sebagai pendukung pelaksanaan program serta kegiatan KB dan Kesehatan Reproduksi.

“Melalui kegiatan ini, yang merupakan serangkaian peringatan Harganas, target pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak se-Indonesia dapat terwujud, dengan tetap mempertimbangkan budaya dan kearifan lokal serta mematuhi protokol kesehatan covid-19, dimana peringatan ini dilakukan pada saat pandemi covid-19 yang tentunya kita semua berupaya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Dalam pelaksanaan Pelayanan Kb ini pun, masyarakat tetap menjaga kebersihan diri, menggunakan masker dan menjaga jarak 1-2 meter,” ucap Pasiter Kodim 0431/Bangka Barat Kapten Czi Maharuddin.**

Fitria Rizky

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *