Press "Enter" to skip to content

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dandim Bangka Bersama Anggota Kodim 0413/Bka

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H anggota Kodim 0413/Bka melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 bersama warga dan masyarakat di Masjid Arsani Pangkalpinang, Minggu ( 11/8/2019).

Acara yang diikuti oleh anggota Kodim 0413/Bka dan masyarakat disekitar Kodim 0413/Bka, Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha bertindak sebagai Khotob/imam adalah Ustazd H. Muhammad Rasid Ridho, S ag dan sebagai Muazin/Bilal yakni Ustazd Syarif .


Dalam khotbahnya Khotib Ustazd Rasid Rhido S.Ag menjelaskan hikmah sejarah nabi ibrahim yang mana diantaranya
1. Hubungan orang tua dengan anak yang menjelaskan pentingnya pendidikan untuk anak
2. Keseimbangan usaha dan tawakal
3. Berqurba untuk jalan Allah.

Sholat Idul Adha 1440 H dapat terlaksana dengan aman dan tertib yang pada pukul 07.00 Wib hingga selesai dilanjutkan penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Dandim 0413/Bka Letkol Arm Riski Budianto kepada Ketua Panitia Qurban Pasi Pers Kodim 0413/Bka Kpt inf M.Daud.

Selesai penyembelihan hewan qurban langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Kegiatan qurban ini sebagai bentuk aplikasi ibadah seorang muslim dalam perwujudan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selain itu ibadah qurban juga bisa dijadikan sebagai bentuk solidaritas untuk berbagi antar sesama.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *