Press "Enter" to skip to content

Pemkab Lamtim Adakan Bimtek UEP’-KUBE 2019

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Pemkab Lamtim Adakan Bimtek UEP’-KUBE 2019

Lampung Timur | Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Sosial mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP – KUBE) yang digelar di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Jumat (17/05/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus serta dihadiri oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah I, A. M. Asnandar serta Kasubdit Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan pada Direktorat Wilayah I, Endang Muryani.

Dalam upaya penanganan fakir miskin dan meningkatkan kesejahteraan, keluarga miskin, dalam memenuh kebutuhan hidup sehari hari serta meningkatnya kemampuan keluarga miskin dalam menjalankan peran sosialnya dimasyarakat. Salah satu bentuk pendekatan penanganan nya adalah kegiatan Usaha Ekonomi Produktif. Kelompok Usaha Bersama (UEP – KUBE).

Dalam sambutannya Zaiful menjelaskan “bahwa bimbingan teknis ini disampaikan dengan tujuan agar semua pihak yang berwenang yang terlibat dapat mengetahui, memahami dan mendukung tugas pendamping dalam mendampingi usaha ekonomi produktif kelompok usaha bersama agar hasil sebagai upaya pengentasan kemiskinan, Sedangkan bimbingan teknis bagi pendamping dilaksanakan agar pendamping memahami tugas dengan baik dan benar.

Zaiful menambahkan “bahwa terdapat program usaha ekonomi produktif kelompok usaha bersama adalah di Kecamatan Bandar Sribhawono sebanyak 10 kelompok, Jabung 10 kelompok, Sekampung 10 kelompok, Sekampung Udik 5 kelompok, Marga Tiga 5 kelompok, Batanghari Nuban 5 kelompok, serta Metro Kibang 5 kelompok.

Sejalan dengan hal ini dengan adanya bimtek pendampingan usaha ekonomi produktif Zaiful berharap kelompok usaha bersama dari tahun ke tahun dapat terus berkembang dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baik itu dari perkembangan produksi, perkembangan peningkatan penghasilan serta peningkatan mitra usaha sehingga dana yang disalurkan oleh pemerintah kepada kelompok usaha bersama dapat berguna secara efektif, efisien dan bermanfaat.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Pemilik sapaan akrab Bang Zaiful ini juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berharap agar para peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan dalam unit kerja bapak ibu sekalian”.**

(Garuda Lampung 1)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *