Press "Enter" to skip to content

Peluncuran Global Platform KidsLoop Usung Era Baru Bagi Pendidikan Usia Dini

SHANGHAI
GARUDA-NEWS.ID

KidsLoop adaptive platform for early years

SHANGHAI, 2 May 2020 — Calm Island, perusahaan EdTech terkemuka di dunia, mengadakan acara online streaming untuk peluncuran global platform pendidikan usia dini yang adaptif, KidsLoop. KidsLoop akan mempercepat dan meningkatkan peralihan paradigma digital dalam pendidikan anak usia dini melalui lingkungan belajar yang interaktif dan menarik.

Calm Island juga menjalin kemitraan strategis dengan pemimpin industri pendidikan global, Pearson Education. Kemitraan ini akan menyatukan konten belajar kelas dunia dari Pearson ke dalam KidsLoop. Dengan demikian, anak-anak memperoleh cara belajar baru dan interaktif dalam kurikulum tersebut.

Joe Lam, Managing Director, Pearson, Tiongkok Raya dan India, mencatat bahwa kerja sama strategis antara kedua pihak terjalin di tengah momen penting bagi Pearson, yakni setelah pandemi COVID-19 terjadi.

Beberapa merek pendidikan terkemuka asal Tiongkok, termasuk Owen Group, cRAdleGrow, dan MoreCare, juga telah mengumumkan dukungannya untuk memanfaatkan platform KidsLoop. Pada Mei, Calm Island segera mengumumkan lebih banyak merek pendidikan global yang bergabung dengan KidsLoop.

“Kami mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama, dan menawarkan kurikulum pendidikan usia dini yang terbaik,” jelas CEO, Calm Island, David Roberts. “KidsLoop menjadi pengalaman belajar baru dan menyenangkan bagi anak-anak, guru, dan orang tua. Kami yakin dengan kemampuan Calm Island untuk menghadirkan kegembiraan dan meningkatkan mutu pembelajaran bagi anak-anak di seluruh dunia.”

Layanan SaaS multidimensi dari KidsLoop menawarkan content and learning management system (CLMS) yang beraneka ragam, lengkap dengan koleksi konten dan perangkat untuk merencanakan aktivitas belajar. Selain itu, KidsLoop Live bisa memfasilitasi kegiatan belajar yang disiarkan lewat internet (live-streamed) dengan aman.

Aspek penting lain dari KidsLoop ialah koleksi dan analisis atas data pembelajaran. Privasi data dijamin lewat enkripsi terpadu pada blockchain backend. Lebih lagi, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik penyedia konten terlindungi dengan digital watermarking dan teknologi DRM. Perlindungan privasi pengguna dan HKI kini menjadi fitur-fitur penting bagi platform belajar baru.

“COVID-19 telah mempercepat banyak tren digital baru, dan kami secara jelas mencermati berubahnya pendidikan usia dini. Saat pihak sekolah menyesuaikan diri dengan paradigma baru ini, mereka memerlukan solusi internet sewaktu aktivitas belajar di kelas terganggu. KidsLoop membantu penyedia jasa pendidikan usia dini untuk menjalani transisi Offline-to-Online (O2O),” ujar CEO, David Roberts.

Tentang Calm Island
Calm Island ialah perusahaan EdTech global yang berdiri pada 2011, dan memiliki sejumlah kantor di Hong Kong, Seoul, Shanghai, dan Los Angeles. Calm Island ingin memadukan konten menarik dengan teknologi dan data demi meningkatkan keahlian membaca dan literasi pada anak-anak usia dini. Lewat merek populernya, Badanamu, dan platform pendidikan usia dini KidsLoop, Calm Island menyediakan berbagai solusi belajar yang menarik bagi anak-anak di seluruh dunia. **

Redaksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *