Press "Enter" to skip to content

Pelantikan serta Bimbingan Teknis terhadap Pengawas TPS, Babinsa Koramil 431-02/Muntok Turut Hadir Dalam Kegiatan

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Simpang Teritip – Bawaslu Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Bimtek Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak Tahun 2020. Tampak Babinsa Koramil 431-02/Muntok Serda Suryadi hadir dalam kegiatan. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Simpang Teritip. Senin (16/11).

Tugas dari Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah mengawasi persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS. Pengawas TPS berwenang atas menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan dan/atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini beragendakan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara dan Bimtek (Bimbingan Teknis). Anggota pengawas Tempat Pemungutan Suara merupakan ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan di tempat pemungutan suara demi menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“Semoga pelantikan ini, rekan-rekan pengawas TPS dapat bersinergi dengan pihak yang ada di TPS sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 berjalan dengan damai, aman dan tertib. TNI tetap netral, TNI akan membantu bahkan menjamin keamanan pada saat pelaksanaan pilkada serentak 2020 mendatang,”tutup Serda Suryadi.

Hadir dalam kegiatan, Camat Simpang Teritip, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Ketua Panwascam Simpang Teritip, Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Bhabinkamtibmas Simpang Teritip, Ketua PPK Kecamatan Simpang Teritip, pada Kades se-Kecamatan Simpang Teritip, para anggota PTPS se-Kecamatan Simpang teritip, serta tamu undangan lainnya.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.