Press "Enter" to skip to content

Pekatnya Hutan Tropis Di Wambes Bukan Penghalang Bagi Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Patroli Keamanan

P A P U A
GARUDA-NEWS.ID

PAPUA – Medan yang sangat berat dan pekat bukan menjadi penghalang bagi Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 300/Brajawijaya untuk melaksanakan Patroli Keamanan di seputaran Pos Wambes PIR IV, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (11/9/2019).

Sebanyak 10 Personil dipimpin langsung Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat melaksanakan kegiatan patroli keamanan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat di sekitar pos, kegiatan ini juga untuk mengetahui batas Wilayah yang harus di kuasai oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dalam hal ini pos wambes.

Seperti biasa sebelum melaksanakan Patroli, kegiatan diawali dengan berdo’a, selain itu Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat tidak lupa mengecek kesiapan Anggota serta meyakinkan perlengkapan yang di bawa oleh masing masing perorangannya, Selanjutnya Sesuai dengan kordinat yang telah di tentukan sebelumnya Personil Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw wambes menuju titik Check Point yang di maksud.

Dengan penuh Kewaspadaan dan Hati-hati setiap langkah demi langkah yang di lewati, seluruhnya tidak lupa mengawasi daerah sekitar yang sekiranya mencurigakan dan berbahaya, Jalan pelolosan diamati dan dipelajari, dataran maupun ketinggian tidak luput juga dari pengamatan,
Radius 2 KM dari Pos Wambes, disitulah terletak hutan lebat yang penuh dengan rawa dan lumpur yang dalam, meskipun tantangan yang dilalui cukup berat selama perjalanan patroli keamanan tersebut dengan tekad yang kuat, semua hambatan selama diperjalanan akhirnya bisa dilalui.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Masyarakat Wambes frans Abbar kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melalui danposnya Letda Czi. M. Rahmat ,”menyampaikan bahwa tantangan dan hambatan pembalakan liar yang sering terjadi selama ini di Hutan yang masuk di wilayah desanya sedikit demi sedikit sudah mulai berkurang dengan ada nya Pos Wambes yang sering melaksanakan patroli keamanan.

Ditambahkanya,”Kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, di Desa Wambes setidaknya dapat mempengaruhi para pembalak liar itu untuk tidak melakukan perbuatannya lagi,meskipun tidak langsung berkurang secara signifika, tetapi sedikit banyaknya Personel Satgas telah berperan aktif dalam membantu permasalahan yang ada di sekitar Desa binaan dan umumnya Parga Masyarakat Papua, Ujar Danpos.**

Dody

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *