Press "Enter" to skip to content

Pedas ! Komoditas Cabai Alami Kenaikan 4,24 % 

Garuda-News.ID Pangkalpinang – Pedas ! Hanya kata itu yang dapat mewakili perasaan sebagian warga saat mengetahui bahwa harga komoditas cabai rawit merah alami kenaikan, Jumat 29/06.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, kenaikan yang mencapai 4,24% ini dirasa sungguh signifikan, sebab disaat bersamaan ada pelemahan kurs rupiah terhadap mata uang dollar. Yang tentunya berpotensi makin melambungkan harga komoditas tadi.

Beberapa faktor yang mendukung kenaikan tadi, dapat diduga mulai dari kurang lancarnya pasokan cabai dari luar Pulau Bangka, dan faktor cuaca yang diketahui sudah hampir seminggu ini Pangkalpinang diguyur hujan.

Sementara itu, khusus harga cabai rawit merah ada di angka Rp. 46.700/Kg, atau naik Rp.1 900/Kg, dari harga Rp. 44.800/kg dan disaat bersamaan, untuk harga cabai merah keriting justru mengalami penurunan dari angka Rp. 34.300/Kg ke harga Rp. 33 950/ kilogramnya.

Selain itu, dari harga berbagai bahan sembako lainnya yang dilansir dilaman PIHPS Nasional pukul 16 00 Wib, yang berlaku di Pasar Tradisional Pangkalpinang, harga daging sapi kualitas 1 tak mengalami kenaikan, tetap di angka Rp.123 750 per kilogram, gula pasir kualitas premium, juga tetap di harga Rp.13 450 per kilogram.

Dan terakhir, harga daging sapi kualitas 2 super tetap Rp. 101 900 perkilogram, cabai rawit hijau tetap di harga Rp.36 750 perkilogram, untuk gula pasir lokal, harga masih betengger di angka Rp.12 550 perkilogram. (*)

 

penulis/editor : haykal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *