Press "Enter" to skip to content

PBB P2 Capai 100 Persen, 39 Desa Terima Penghargaan

Muntok

Garuda-News.Id

Pemkab Bangka Barat melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Bangka Barat (BP2RD) memberikan penghargaan di bidang pajak. Penghargaan diberikan atas dasar pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB P2) di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Kamis 6/12/2018.

Acara dihadiri oleh wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Forkopimda, kepala OPD, ketua DWP beserta jajaran, kepala instansi vertikal, BUMN, BUMD, Camat, Lurah dan seluruh Kepala Desa di Bangka Barat.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berhasil mencapai target penerimaan PBB P2.

“Realisasi PBB P2 pada tahun 2018 ini meningkat di bandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari kerja keras BP2RD dan semua pihak untuk merealisasikannya. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi prestasi ini”, ujar Markus.

Markus menambahkan, “Dan saya harapkan, ke depan tidak hanya sebagian desa saja yang berhasil mencapai penerimaan PBB P2 100 persen, tapi seluruh desa di Bangka Barat agar selalu bersemangat merealisasikannya.

Desa yang mendapat penghargaan berjumlah 39 desa, diantaranya: desa Kayu Arang, Tanjung Niur, Benteng Kota, Tempilang, Buyan Kelumbi, Simpang Yul, Mayang, Rambat, Simpang Gong, Berang, Peradong, Air Nyatoh, Simpang Tiga, Ibul, Pangek, Bukit Terak, Air Menduyung, Jebus, Limbung, Rukam, Ranggi Asam, Sungai Buluh, Pebuar, Sinar Manik, Air Kuang, Tumbak Petar, Mislak, Bakit, Kapit, Telak, desa Puput, Air Limau, Tebing, Mancung, Penyampak, Kundi, Pelangas, Sekar Biru, dan desa Ketap.

Realisasi PBBP2 tahun 2018 sebesar 3,3 miliar naik sebesar 22 persen dari tahun 2017 yg berjumlah 2,7 miliar. Dibanding sejak dilimpahkannya PBBP2 ke Daerah pada tahun 2014 telah mengalami kenaikan 300 persen dari semula hanya 1,1 miliar menjadi 3,3 miliar pada tahun 2018 dengan prestasi tersebut maka bagi kecamatan dan desa yang mencapai hal tersebut diberikan piagam penghargaan dan insentif sebesar 20 persen dan 10 persen.

Insentif 20 persen diberikan kepada 31 desa yang sudah mencapai target 100 persen per 30 September 2018. Sedangkan insentif 10 persen diberikan kepada 8 desa yang mencapai target 100 persen per 16 November 2018 sedangkan Realisasi capaian tertinggi  pencapaian target PBB di tingkat kecamatan  di raih oleh kecamatan Simpang Teritip dan jebus sedangkan desa yang meraih realisasi capaian tertinggi adalah desa Puput dan satu kelurahan yaitu kelurahan tanjung,”papar Markus .**

Laporan : Alif F

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *