Press "Enter" to skip to content

PASILOG HADIRI PEMBERIAN PAKET KONVERSI BBM KE BBG UNTUK PARA NELAYAN DI KABUPATEN BANGKA BARAT

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

MUNTOK – Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0431/Bangka Barat Kapten Cba Bawan Hari menghadiri undangan pemberian paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) ke para Nelayan sasaran di Kabupaten Bangka Barat. Rabu (04/12/2019).

Program konversi BBM ke BBG khususnya LPG diberikan untuk kapal penangkap ikan nelayan dan mesin pompa air bagi petani. Tujuannya, memberikan kemudahan akses energi bagi nelayan dan petani. Manfaat dari LPG seperti emisi gas buang yang rendah akan membuat penurunan tingkat pencemaran lingkungan secara signifikan. Konversi energi juga menjadi bentuk perlindungan lingkungan dan investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa. Selain juga guna menghemat pengeluaran biaya bahan bakar. Dengan konverter kit berbahan bakar LPG, nelayan dan petani bisa menghemat biaya operasional sampai dengan sekitar 30 persen dengan asumsi tanpa ada subsidi. Bila dengan subsidi penghematan yang diperoleh bisa mencapai sekitar 50 persen.

Menurut Bupati Bangka Barat Markus, S.H, meminta dukungan semua pihak untuk memaksimalkan pemanfaatan konversi energi. Seperti alokasi gas bumi, ketersediaan, pengoperasian infrastruktur, serta jaminan ketersediaan LPG bagi para nelayan dan petani, katanya.

Selain itu, dia juga meminta dukungan agar pelaksanaan kegiatan konversi BBM ke LPG untuk nelayan dan petani dapat berjalan lancar.

“Semoga paket bantuan yang diberikan Pemerintah dapat memberikan manfaat energi berkeadilan khususnya bagi nelayan dan petani, serta bagi masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar perwakilan Nelayan.

“Semoga para nelayan dan petani dapat merasakan manfaat dari program konversi ini dan semakin sukses dan berkembang penggunaan LPG ke depan,” imbuh Kapten Cba Bawan Hari.

Turut hadir Bupati Bangka Barat, Plh. Sekda Bangka Barat, Kadin Kelautan dan Perikanan, Perwakilan kementerian kelautan perikanan pusat, Perwakilan Dirjen Migas, Perwakilan Pertamina, Para Lurah/Kades se-Kabupaten Bangka Barat, Perwakilan Nelayan Kabupaten Bangka Barat dan tamu undangan lainnya. **

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.