Press "Enter" to skip to content

Pasca Pilkada Serentak, Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Apel Pasukan TNI-Polri

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Digelar di Lapangan Apel Makodim 0431/Bangka Barat, Apel Gelar Pasukan Konsolidasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bangka Barat. Senin (11/1).

Setelah berlangsungnya Pengamanan pada Pilkada Serentak yang dilakukan pada tahun 2020 silam, TNI – Polri kembali menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak Tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Provinsi Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama dalam melaksanakan tugas dalam menjaga seluruh tahapan Pilkada sehingga dapat berjalan tertib, aman dan lancar tanpa adanya komplain.

Setelah Kapolda Prov. Kep. Babel memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pasukan TNI-Polri, pada kesempatan yang sama, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) juga memberikan ucapan terima kasih kepada Anggota TNI-Polri yang telah mengawal pilkada di masa pandemi sampai dengan selesai, terimakasih juga kepada semua pihak dan Paslon yang menang tidak menggelar pesta ataupun kegiatan yang bersifat membuat kerumunan. Dalam hal ini juga, Danrem 045/Gaya mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 sedang tinggi, mari bersama-sama kita menjaga dan selalu menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Pada akhir kegiatan, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K. Gurusinga yang mewakili Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. mengatakan bahwa “Kegiatan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sedikit pun, Sinergitas TNI-Polri tidak hanya sebatas memberikan pengamanan pada pilkada saja, Sinergitas harus tetap dijaga kerena ada pihak-pihak diluar sana yang menginginkan sinergitas prajurit TNI-Polri terganggu dengan niat hati yang paling dalam dari kita semua, mari kita tetap mempertahankan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI. Dengan adanya sinergitas TNI-Polri juga, proses pesta demokrasi dari awal pilkada serentak, kampanye, sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati mendatang semuanya bisa berjalan dengan aman, damai, lancar, sukses dan terpenting terbebas dari wabah Covid-19, karena kita selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang berlaku,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045/Gaya, DanLanal Bangka Belitung, Kasiren O45/Gaya, Kanit Intel Polda Bangka Belitung, Kasi Intel Korem 045/Gaya, Para Danramil Kodim 0431/Babar, Para Pasidim 0431/Babar, Unit Intel Dim 0431/Babar, Dan Pos AL Muntok, Kasdim 0431/Babar, Kapolres Bangka Barat, Waka Polres Babar, Calon Bupati Terpilih Bangka Barat, Calon Wakil Bupati Terpilih Bangka Barat, Kabag ops Polres Babar, Kasat Intelkam Polres Babar, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Kabag Ren polres Babar, Kasat Binmas Polres Babar, Kasat Sabhara polres Babar, Kasatlantas Polres Bangka Barat, Kasad Airud Muntok, Para Kapolsek Polres Bangka Barat, Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar, Wakil Ketua Persit KCK LV Kodim 0431/Babar beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya.

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.