Press "Enter" to skip to content

Pantai Mutiara Baru Keindahan Alam Tersembunyi Pesisir Timur

L A M P U N G
GARUDA-NEWS.ID

Pantai Mutiara Baru Keindahan Alam Tersembunyi Pesisir Timur

Lampung Timur – Pantai Mutiara Baru, salah satu pesona kekayaan alam di Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai menjadi tumpuan wisata di daerah tersebut. Minggu (16/06/2019).

Pantai Mutiara Baru, memiliki keunikan berupa berkontur pasir landai, vegetasi tanaman mangrove, serta sejumlah wahana menarik bagi pecinta fotografi, petualang, pengamat burung liar (bird watching). 

Menuju Pantau Mutiara Baru, bisa ditempuh melalui jalan darat. Akses melalui Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) bisa dilewati dengan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ke tepi pantai.

Akses jalan menuju ke objek wisata mempergunakan jalan lingkungan, yang merupakan akses pemilik tambak udang. Sajian perumahan warga, sawah menghijau, dan tambak, menjadi pemandangan jalan sepanjang dua kilometer.

Pantauan awak media ini dilapangan
Pantai Mutiara Baru dikembangkan atas dukungan masyarakat dan pemerintah dan Pantai Mutiara Baru sudah dikenal cukup lama oleh masyarakat ,tempat ini Juga Memiliki sajian pantai yang cukup indah, panjang sekitar dua kilometer meliputi tiga dusun dengan pasir putih serta tanaman mangrove serta tanaman lain yang cukup memukau.,

Ketika berkunjung ke Pantai Mutiara Baru, wisatawan tidak hanya akan mendapati pantai berpasir. Wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya vegetasi pohon mangrove, dan tanaman berbagai jenis. Konsep wisata di kawasan tersebut, terintegrasi dengan pelestarian lingkungan.

Ciri khas pantai Mutiara Baru kaya flora dan fauna burung pantai berbagai spesies.
Dan Pengelola telah menyiapkan sejumlah bibit mangrove untuk ditanam pengunjung, selanjutnya bisa didokumentasikan sebagai kenanganr yang merupakan salah satu poin sapta pesona,**

(Garuda Lampung 1)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *