Press "Enter" to skip to content

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36

Malang – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara bertempat di Lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Senin (9/9).

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI mengangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja” Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, mengatakan, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, dalam sambutannya yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pada ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang dengan memperoleh piala melampaui target yakni 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Selain itu, Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, juga menyebutkan Indonesia sebagai peringkat ke 4 pada Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. Untuk atlit Disabilitas mencatatkan sejarah baru sebagai peringkat kelima pada Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.

“Dengan demikian, Bangsa Indonesia memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini, Bangsa Indonesia telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan olimpiade dan para Olimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo,” terangnya.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, sekaligus SDM unggul Indonesia maju,” ungkap Pangdivif 2.

Menpora juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas sesuai dengan instruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Peraturan Menpora RI tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Mengakhiri sambutannya Menpora RI mengucapkan Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.**

Ana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *