Press "Enter" to skip to content

Pangdivif 2 Kostrad Menghadiri Forum Diskusi Kebangsaan

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Malang –  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri acara Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinekaan di Hotel Atria, jalan Letjend. S. Parman, Malang, Kamis, 13 Februari 2020.

Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Ir. Arief P. Moekiyat, M.T., hadir sebagai pembicara kunci pada forum diskusi yang bertemakan “Merajut Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Kebhinekaan”.

Ir. Arief P. Moekiyat, M.T., menjelaskan, “Ancaman intoleransi yang ada di Indonesia saat ini adalah nyata meski berada di level dan konteks yang berbeda, demokrasi Indonesia sudah terbuka dan memberi ruang pada perbedaan pendapat sehingga perbedaan ini jangan menjadi benih yang bisa memecah belah persatuan kita”, ungkapnya.

Disamping tentang intolerasnsi, forum diskusi ini juga membahas persoalan radikalisme dan politik identitas yang disampaikan oleh empat orang narasumber dari latar belakang yang berbeda yaitu, Abdul Zamil dari Kemenag RI, ada kesempatan ini, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Ir. Hamli, ME., Direktur Pascasarjana Universitas Brawijaya Prof. Dr. Marjono, M.Phil., dan Dekan Fisipol Universitas Merdeka Dr. H. Sukardi M.

Forum diskusi kebangsaan ini turut dihadiri oleh unsur Jajaran Forkopimda Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu serta Tokoh Agama, Mahasiswa dan Ormas.**

Ana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.