Press "Enter" to skip to content

Ops Gabungan Kodim 0431/BB dan Sat Pol PP Kembali Sita Mesin Tambang Ilegal

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Tim gabungan Kodim 0431/BB dan Sat Pol PP Pemkab Bangka Barat kembali melakukan penertipan Tambang Ilegal, kali ini sasaran penertipan dikawasan Pos 1 HK menumbing,Selasa (10/9/2019).

Operasi gabungan yang di pimpin Kabid Gakum Pol PP Des Kurniawan dan Unit Intel Kodim 0431/BB berhasil menemukan Tambang Ilegal yang beroperasi di Kawasan HK Menumbing,saat Tim Gabungan tiba dilokasi tidak ada TI yang beropersi karena penambangan ilegal dilakukan pada malam hari.

“Lokasi ini sudah sering dilakuan razia tetapi masih saja orang melakukan penambangan,lagian kawasan Menumbing ini merupakan kawasan hutan konservasi (HK) yang wajib di jaga kelestarianya juga harus bebas dari aktifitas penambangan,bukan dirusak dan ditambang seperti ini”,ungkap Kabag Gakum Pol PP Des Kurniawan dengan kesal.

Lebih lanjut Des Kurniawan mengatakan,”harus ada pemberlakuan sangsi yang keras agar ada efek jera bagi penambang yang melakukan penambangan di kawasan HK biar mereka jera dan tidak mengulangi lagi”,ungkap Kabid Gakum Pol PP.


“Kawasan ini memang harus bersih dari aktivitas penambangan selain kawasan terlarang, hutan ini juga merupakan cadangan air di musim kemarau,siapa pun dilarang melakukan aktivitas di HK ini”,jelas anggota intel Kodim/BB Lettu Inf Zulkifli seizin Dandim Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Dalam operasi ini, Tim gabungan meyita satu unit mesin 20 pk, satu unit mesin robin dan perlengkapan tambang lainya. Barang hasil operasi di bawah dan diamankan dikantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat untuk di jadikan barang bukti.(**)

Apri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *