Press "Enter" to skip to content

Objek Wisata Air Batu Kuning Girimaya Kota Pangkalpinang Kering Akibat Penambang Yang Tidak Bertanggung Jawab

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PangkalpinangAkibat Oknum yang tidak bertanggung jawab, Objek Wisata Air Batu Kuning Girimaya Kota Pangkalpinang mengalami kekeringan di sebabkan adanya aktifitas penambang Timah di lokasi tersebut.

Dari pantauan Tim Reporter Garuda News, Objek Wisata yang terletak di tengah hutan kota Pangkalpinang itu, tidak asing lagi bagi warga di sekitar lokasi Wisata itu, mereka warga sekitar kerap mandi di air batu kuning tersebut.

Air Batu Kuning di kenal jernih dan bersih apalagi ada batu batu nya yang biasa disebut air batu kuning, dan kini tinggal kenangan.

Saat di temui Reporter Garuda News, Nasar selaku pemilik dan pengelola objek Wisata tersebut mengaku pasrah akibat air batu kuning tersebut kering akibat ulah oknum penambang yang tidak bertanggung jawab.

” Objek Wisata yang saya jalani ini selama satu Tahun lebih saya rintis tinggal kenangan apalagi ini objek wisata masyarakat kota Pangkalpinang dan sekitarnya, ” Ujar Nasar Selasa, (13/10/2020)

Sangat- sangat disayangkan objek wisata tersebut kering karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak komunikasi dan koordinasi dengan kami dulu, apalagi daerah kami ini dikenal masyarakat nya, ” Tambahnya.

Harapan saya dan masyarakat ingin air batu kuning tersebut kembali ke semula, supaya warga bisa kembali mandi bersama keluarga disini apalagi tempat warga ingin berkreasi disini, ” Harapnya lagi

Sebelum nya banyak penjual kue yang sering menjajakan dagangan nya di tempat Wisata Air Batu Kuning itu, tapi para penjual kue itu sekarang tinggal gigit jari, padahal dengan adanya obyek wisata itu, pedagang dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari hari, dan sebagai mata pencaharian mereka.

Air Batu Kuning Girimaya Kota Pangkalpinang ini saya Gali menggunakan alat manual yaitu cangkul dan parang seadanya, ” Ungkap nya.**

(Abus)

Comments are closed.