Press "Enter" to skip to content

Molen Perintahkan Kepala UPT Pasar Untuk Segera Mensosialisasikan Kepedagang 5 Bulan Gratis Berjualan

Pangkalpinang 

Garuda-News.Id

Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil melalui satuan Pol PP melakukan pembersihan pasar pagi kota Pangkalpinang dengan dibantu Instasi terkait.

Dalam Hal ini di bantu oleh kurang lebih 54 orang dari satuan pol PP dan Damkar, 20 dari TNI, 8 orang dari Sabara Polres kota pangkalpinang serta 4 unit mobil damkar.

Kegiatan ini dipimpin langsung kasat PolPP dan Damkar pangkalpinang, Rasdian melakukan pembersihan kios-kios yang berada dilantai 2 pasar pagi.

Lantai 2 pasar pagi ini sudah bertahun-tahun tidak digunakan disebabkan para pedang enggan berjualan di tempat tersebut.

Walikota terjun langsung meninjau kegiatan pembersihan ini, dan memantau apa penyebab enggannya pedang berjualan dilantai 2 ini.

Usai meninjau ia mengatakan, “kalo kayak gini kotor dan pengap mana ada pedagang yang mau berjualan disini, ” jelasnya

“Untuk sementara dibersihkan dulu sampai bersih, usahakan 1 Minggu atau 2 Minggu sekali dibersihkan,” ucapnya kepada kasat pol PP Rasdian.

Setelah bersih dan di benahi fasilitas penunjang demi kenyamanan pedagang dan pembeli baru di pindahkan keatas sini.

“Nanti kita bobok kios-kios yang mana bikin pengap dan kita pasang kipas angin yang besar kira kira 10 unit agar tidak panas dan nyaman,” imbuhnya.

“Besar harapan saya bulan Februari ini mereka pedang sayur sudah pindah semua ke lantai 2 dan untuk awal tidak di kenakan restrebusi (gratis) untuk 5 bulan pertama.” Pungkas walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil.

Untuk kedepannya kita pikirkan untuk dipasang AC dan eskalator Agar lebih nyaman lagi. Dan bagi UPT pasar sendiri besar harapannya untuk meningkat pendapatan restrebusinya.***

(WK)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *