Press "Enter" to skip to content

Messi Angkat Koper, Argentina Takluk 3-4 Melawan Prancis 

Garuda-News.ID Russia – Babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, tadi malam mempertemukan laga Prancis kontra Argentina di Kazan Arena, Minggu dinihari 01/07.

Dalam laga tersebut, mega bintang barcelona Lionel Messi dimainkan sejak awal pertandingan dan dalam babak pertama masih kesulitan lepas dari pengawalan Kante dan Pogba yang dengan disiplin bergantian mengawal pergerakan Messi.

Gol dalam pertandingan tadi malam berturut-turut dipersembahkan oleh Griezman melalui titik putih atau penalti setelah Mbappe dijatuhkan oleh Marcos rojo pada menit ke 11 babak pertama. Tanpa kesulitan, pemain yang diisukan akan bergabung ke barca tersebut menyarangkan si kulit bundar ke tengah gawang Tim tango, gol 1- 0 untuk Prancis.

Gol Griezman, Prancis Argentina. foto : reuters

Argentina tidak tinggal diam, serangan yang dimotori oleh Ever Banega bergantian tiki-taka dengan Enzo Perez, Pavon dan Di Maria akhirnya mampu menjebol gawang Lloris pada menit ke 41, berawal dari pergerakan Tagliafico di sisi kanan yang kemudian mengoper bola pada Banega yang dengan sedikit sentuhan langsung mengirimkan umpan datar pada Di Maria yang berdiri bebas untuk disambut dengan sepakan keras kaki kiri kearah pojok kiri atas Lloris, Gol 1-1 di babak pertama.

Babak kedua dilanjutkan dengan kedua tim jual beli serangan, dan Argentina akhirnya mampu kembali mengoyak gawang tim lawan. Kali ini tendangan melengkung Messi menyentuh kaki Mercado hingga membuat Lloris mati langkah, Gol 1-2.

Prancis merespons dengan langsung bermain terbuka, dimulai dari pergerakan Matuidi yang mengoper pada Griezman langsung diangkat umpan silang ke tengah kotak penalti namun dapat disapu bek Argentina dan melenting ke depan langsung disambut volley indah Pavard, Gol 2-2.

Tensi pertandingan makin memanas setelah Ayam Jantan kembali memperbesar kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke 64, melalui Mbappe. Kualitas penyerang utama Prancis ini terlihat, saat dengan dingin menaklukan Armani dibawah mistar gawang, Gol 3-2.

Dan malapetaka bagi Tango -sekaligus perpanjang kutukan piala dunia bagi La Pulga- datang di menit 68 dari kerjasama apik Griezman, Pogba dan sentuhan Giroud hingga Mbappe yang berlari kencang dari arah belakang langsung menghunjamkan bola ke pojok kanan bawah gawang Argentina, Gol 2-4.

Mbappe mengunci pertandingan dengan GOL di menit 68 FRA – ARG 2-4. Foto : reuters

Gol antiklimaks Argentina dipersembahkan oleh Aguiero di menit ke injury time 90+3 yang mendapat super passing dari Lionel Messi. Dan sayangnya belum mampu menolong Argentina. Messi harus pulang lebih awal.

Susunan pemain :

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba; 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps

Argentina: 12-Franco Armani; 2-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo, 3-Nicolas Tagliafico; 7-Ever Banega, 14-Javier Mascherano, 15-Enzo Perez; 22-Cristian Pavon, 10-Lionel Messi, 11-Angel di Maria. Pelatih: Jorge Sampaoli.(*)

 

penulis/editor : haykal

foto : reuters

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *