Press "Enter" to skip to content

Menteri Rini Ubah Café Ides Jadi Warkop

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Menteri Rini Ubah Café Ides Jadi Warkop

Belitung Timur,- Menteri BUMN RI, Rini Soemarno meresmikan Warung Kopi Internet Desa (Ides) Lenggang Kecamatan Gantung. Peresmian Ides di 8 Kabupaten/Kota di Indonesia itu dilakukan melalui hubungan langsung dengan telekonfrensi yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Selasa (10/9/19).

Peresmian Warkop Ides secara bersamaan di 8 Kabupaten/Kota yang meliputi Kota Langsa Aceh, Kota Makasar Sulawesi Selatan, Kota Samarinda dan Balik Papan Kalimantan Timur, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Kabupaten Tasik Malaya Jawa Barat dan Kabupaten Beltim Kepulauan Bangka-Belitung.

Warkop Ides Lenggang yang sebelumnya bernama ‘Ides Café Lenggang’ pun diubah namanya. Perubahan nama diusulan oleh Wakil Bupati Beltim Burhanuddin dan Kades Lenggang Evo Lesmono, yang menanggapi permintaan Rini untuk mengubah Café menjadi sebutan yang sesuai dengan keunikan dan kearifan lokal yang ada di masing-masing daerah.

“Warkop Ides, sip itu bagus itu. Gak papa karena di sana terkenal dengan warung kopinya,” kata Rini melalui telekonfrensi yang disambut tepuk tangan hadirin baik di Desa Lenggang maupun di Desa Sidoyu Tojan Kabupaten Klungkung.

Rini yang diundang Wabup untuk datang ke Kabupaten Beltim mengatakan sangat ingin berkunjung ke Pulau Belitung. Apalagi ia sangat gemar minum kopi dan menikmati keindahan pantai.

“Kalau kopi ada kopi itu sangat penting, saya paling banyak minum kopi dalam sehari. Sudah pasti ke sana kalau gitu saya pak,” ujar Rini.

Dengan adanya peluncuran Warkop Ides Lenggang, Wakil Bupati Beltim Burhanuddin berharap Warkop Ides dapat memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat Gantung.

“Adanya Warkop ini harus dipergunakan dengan optimal. Kita ingin masyarakat dapat memanfaatkan untuk kepentingan bisnis, pendidikan, dan kepentingan positif lainnya,” kata Aan sapaan sehari-hari Burhanudin.

Pemkab Beltim sangat mendukung adanya Warkop Ides dan internet gratis di Desa Lenggang. Masyarakat pun diharapkan dapat mencari peluang yang ada di internet.

“Kita bisa promosi usaha, pariwisata atau keunggulan lokal lewat Ides, juga bisa cari informasi atau pun belajar. Silahkan dimanfaatkan dengan baik,” kata Aan.**

( Niza karyadi )

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *