Press "Enter" to skip to content

Membangun Daya Kreativitas Anak Dengan Workshop Menggambar

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Malang – Liburan sekolah tidak harus diisi dengan bermalas-malasan, salah satunya acara sosial yang digelar oleh Orbits Co-Working Space dan tim, dengan bertajuk “Holiday Artventure” mengasah kecerdasan kreatif anak lewat gambar.

Bertempat di jalan Letjen S. Parman no. 4 Kota Malang. Acara diikuti oleh 20 anak, mulai dari Taman kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain workshop tersedia pula bazar kuliner, sehingga orang tua tidak merasa bosan saat menanti hasil kreasi putra-putrinya.

Workshop ini bertujuan memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri, bakat, dan minat setiap individu. Di samping itu, juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan fisiologis, sosial, pengakuan, penghargaan dan kesempatan mengembangkan diri.

Menurut Andriyanti selaku EO Orbits Co-Working Space menyampaikan, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat mengasah kreatif anak-anak dan muncul bibit-bibit baru dibidang seni memggambar.

“Dengan tergelarnya acara seperti ini, diharapkan kedepannya tercipta kerjasama dengan vendor-vendor di segala bidang, guna gelaran event-event selanjutnya,” tutur wanita berparas ayu itu.

Hal senada disampaikan Nana dari Future Production, bahwa kegiatan workshop tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi anak melukis dan mewarnai. Menggambar ternyata merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari oleh anak-anak. Aktivitas ini bisa membuat anak-anak gembira sekaligus merangsang kreativitas mereka.

“Dalam event mendatang tidak hanya dibidang menggambar dan mewarnai, namun akan digelar lomba serta kreasi lainnya dalam menyambut Hari Anak Nasional mendatang,” ujar Nana, Minggu (7/7/2019).


Siana selaku ketua KSK, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga tetap berkelanjutan demi anak-anak bangsa. Acara yang berlangsung siang tersebut diikuti dengan antusias tinggi oleh para peserta. Dean, salah satu peserta workshop yang masih duduk dibangku sekolah Taman kanak-kanak (TK) asal Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang, merasakan manfaatnya kegiatan tersebut.

“Dengan digelarnya acara semacam ini, membuat saya senang juga bisa bertemu teman-teman baru,” ujarnya penuh gembira.

Turut hadir pendukung acara diantaranya Future Production (FP), Artmagic Studio, Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) dan City Guide 911FM serta Arudatu pengajar dibidang seni rupa dan disain.**

(An)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *