Press "Enter" to skip to content

Majelis Taklim Se-Kota Pangkalpinang Semarak Ikuti Forsil Akbar Salimah

Garuda-News.ID Pangkalpinang-Sekitar 300-an Anggota Majelis Taklim se-Kota Pangkalpinang memadati Rumah Dinas Walikota Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Sabtu, 05/05/2018.

Mereka mengikuti Forum Silaturahim Majelis Taklim Akbar (Forsil MT) Akbar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Kep. Bangka Belitung (PW Salimah Babel) dan Pengajian Al Hidayah Kota Pangkalpinang.

Acara tersebut merupakan serangkaian acara Silaturahim Nasional Salimah 2018  Tanggal 5-6 Mei 2018 di Hotel Puri 56 Pangkalpinang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Pembangunan dan Politik (Kesbangpol) Suhartini, SH, MM, yang dalam kesemoatan tadi, sekaligus membuka acara tersebut. Beliau sangat mendukung kegiatan Forsil tersebut dan berharap ibu-ibu peserta bisa menjadi produktif dan kontributif.

“Saya sangat senang bisa ikut dalam acara seperti ini, semoga ibu-ibu disini bisa menjadi produktif dan kontributif sesuai dengan tema acara hari ini”, ujar Suhartini dengan semangat.

Sementara itu Ketua PW Salimah Babel yang diwakili Sekretaris PW Salimah Babel Meiristia Komariah, S.Km, M.Epid menjelaskan bahwa Kegiatan Forsil Majelis Taklim merupakan wadah untuk belajar Islam. “Forsil ini adalah program unggulan Salimah sebagai wadah bagi perempuan untuk belajar keislamanan,” jelas Tia sapaan sehari-harinya.

Ustdzah Sinta Santi, Lc dalam ceramah tarhib ramadhan menguraikan tentang pentingnya persiapan Ramadhan. “Mengapa persiapan ramadhan ini penting?karena ramadhan merupakan bulan istimewa dan bulan agung”, jelas Sinta. Oleh karena itu sebagaimana tamu agung harus dipersiapkan untuk menyambutnya.

Menurut Ustdzah yang pernah belajar di Kairo Mesir ini, dengan mengingatkan persiapan ramadhan akan menjadi tameng diri. ” Dengan kita mengingatkan untuk ramadhan ini akan menjadi tameng, perisai, penguat dan pelindung serta menjaga kesabaran kita,” jelasnya.

Selain itu, Sinta menambahkan bahwa dengan mentarhibkan ramadhan agar kita mudah mengingat tentang keutamaan ramadhan sehingga tidak sia-sia amalan kita. “Kita mentarhibkan ramadhan supaya bisa mengingat keutamaan ramadhan, agar tidak sia-sia amalan kita dan kita bisa memaksimalkan amalan di bulan ramadhan yang hanya satu kali.dalam setahun,” paparnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar ramadhan yang ditanyakan kepada pembicara.

Diakhir acara dilakukan Launching Wakaf 200 Quran secara simbolis diberikan kepada Suyati dari majelis taklim Nurul.Barokah Kelurahan Temberan dan Gerakan Tebar 1000 mukenah pada dhuafa se-Bangka Belitung secara simbolis diberikan pada Mardiana warga Kecamatan Girimaya. (*)

naskah :Tim Humas dan Media PD Salimah Kota Pangkalpinang

edited by : deby

video edited by : annas

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *