Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Lolos Pada Tahapan Seleksi AYIMUN

Makassar- Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Riska(19) asal sul-sel Kab.Barru berhasil lolos pada tahapan seleksi Asia Youth Internasional Model United Nations (AYIMUN) dibangkok Thailand.

Menurut Riska setelah ditemui Oleh tim Rumah Aspirasi Kab.Barru (9/8/18) bahwa AYIMUN merupakan program Tahunan dari Internasional Global Network dimana kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai Negara yang telah berhasil lulus pada tahapan seleksi Juli Kemarin, para delegasi akan melakukan sismulasi konfrensi sidang PBB yang bersifat akademik sebagai ajang pelatihan kmampuan diplomasi, selain itu para peserta akan mempersentasekan Paper yang telah dibuat dengan mengangkat isu-isu internasional serta memperkenalkan budaya Negaranya masing-masing.

Ahmad Nur Iman Kabid HUMAS Rumah Aspirasi Kab.Barru mengatakan bahwa dengan bertemu langsung dengan adik kita riska tentu kami dari Rumah Aspirasi sangat mendukung dan mensupport adik kita ini yang akan membawa nama baik bagi Daerah dan bangsa Indonesia, kami juga ingin menegaskan bahwa masih banyak kendala yang ditemui oleh riska dalam persiapan kebrangkatannya salah satunya adalah registrasi biaya pendaftaran ulang untuk berangkat kebangkok maka dari kami ingin menyampaikan kepada Pemerintah baik itu daerah maupun Provinsi agar sekiranya membantu beberapa kendala yang didapatkan adik kita, ini sudah menjadi keharusan pemerintah untuk membantu Mahasiswa(i) yang memiliki Prestasi bukan justru menghabiskan dana untuk kepentingan yang tidak jelas outputnya ungkap iman .

” kamipun dari rumah Aspirasi sudah siap menfasiltasi Riska jika menemui kesulitan dalam keberangkatannya tutup iman alumni politeknik kesehatan makassar itu”.

Ditambahkan oleh A.Ikbal Husni P. (Founder Rumah Aspirasi) Bahwa riska sudah banyak mendapatkan berbagai dukungan dan bantuan oleh berbagai pihak yakni KKDB Kab.Barru dan IKA GAPPEMBAR , selain dukungan Finansial yang kita berikan kepada adik kita Riska, kita juga harus memberi support dan semangat belajar agar nantinya riska bisa menjadi Best Delegate Pada forum Asia Youth Internasional Model United Nations. Tutupnya .(**)

Syarifuddin

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *