Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Menuntut Kejelasan PT.PIM Terkait Pengurangan Kuota Pupuk Bersubsidi Di Aceh Utara dan Lhokseumawe

Aceh Utara 

Garuda-News.Id

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( LMND) melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. PIM terkait pengurangan kuota pupuk bersubsidi di Kabupaten Aceh Utara, Senin (14/01/2019).

Koordinator Lapangan Maulidi Alfata mengatakan Pada tahun 2018 kuota Pupuk Urea bersubsidi untuk petani aceh utara berjumlah 9.530 ton Dan pada tahun 2019 jumlah kuota pupuk urea bersubsidi adalah 7000 ton, dan ini adalah penurunan yang sangat drastis, bentuk penindasan yang paling halus. Data distan dan BPS luas sawah di aceh utara adalah 46000 hektar, sedangkandata BPN menyebutkan data luas sawah Aceh utara adalah 47000 hektar , jelasnya.

Sudah banyak sekali regulasi tentang pertanian Nasional dari masa pemerintahan Soekarno sampai pemerintahan Jokowi saat ini. Peraturan yang di terbitkan masih belum tersentuh untuk kemudian ada upaya menuju kesejahteraan untuk petani kita yang lebih baik.

Adapun Aksi yang dipimpin langsung oleh ketua ( LMND – Eksekutif Wilayah ) Aceh Munjir .Menuntut penjelasan penyebab kekurangan pupuk bersubsidi yang terjadi di sekitaran Lhokseumawe dan Aceh Utara. Meminta adanya penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi dan Meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas kepada para Distributor Pupuk yang berbuat curang.

Selanjutnya pihak PT PIM melalui kepala pemasaran Saifuddin dan Kabag Humas Zulfan Efendi menerima perwakilan Mahasiswa , dalam kesempatan tersebut pihaknya menjelaskan bahwa kekurangan pupuk bersubsidi bukan karena langka melainkan semua keputusan beredarnya pupuk berdasarkan keputusan pemerintah, PT PIM hanya menjalankan sesuai keputusan pemerintah.

Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut terlihat pengawalan dan pengamanan oleh personil Polres Lhokseumawe dan polsek Dewantara yang dipimpim oleh AKP Erpasyah Putra.***

Laporan : Syahrul

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *