Press "Enter" to skip to content

Lurah Batin Tikal Himbau Kepada Pelaku Usaha Pinggir Jalan Untuk Hindari Oknum Yang Meminta Iuran Keamanan Yang Mengatasnamakan RT/RW.

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

IBU SANTI RT O2/02 KELURAHAN BATIN TIKAL KECAMATAN TAMAN SARI KOTA PANGKAL PINANG

PangkalpinangDiduga seorang oknum mendatangi pemilik pelaku usaha di Jl.A.Yani, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang. Dengan modus meminta uang keamanan sebesar Rp.100.000.00,” pertahun. Dengan dalih telah mengantongi izin dari RT setempat.

Hal ini pun di perkuat oleh statement Lurah Batin Tikal Aryan, saat di temui Garuda News di ruang kerja nya. Dan membenarkan ada laporan dari warganya, jika pada malam itu sekira pukul 22.45. WIB tanggal 16 November 2020. Ada seorang oknum meminta uang keamanan sebesar Rp. 100.000.00,”. Kepada pelaku usaha warung makan.

Dan sudah mengantongi izin dari RT setempat. Serta bukti di lapangan yang di dapat dari hasil rekaman CCTV pemilik pelaku usaha itu, yang menampakan foto oknum tersebut, dan bukti lainya berupa tanda bukti kwitansi lengkap dengan stempel nya.

“Informasi awal yang kami dapat dari warga ke RT, dan selanjutnya RT memposting laporan warga tersebut ke groub Kelurahan Batin Tikal. Dan setelah saya baca, saya langsung ke lokasi tersebut sekitar jam 11 malam. Setelah itu saya mendatangi beberapa cafe yang masih buka, dan memberi saran kepada pelaku usaha tersebut, agar tidak mudah memberi dan mempercayai terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab, karena sudah mengatasnamakan RT, yang katanya sudah meminta izin kepada RT setempat,” Jelas Aryan Lurah Batin Tikal. Senin, (17/11/2020)

Setelah mendapat kabar tersebut, keesokan harinya, Aryan membuat himbauan yang di tujukan kepada semua pelaku usaha yang masuk wilayah Kelurahan Batin Tikal, dan seterusnya himbauan tersebut akan di serahkan kepada RT/RW setempat agar dapat di sebarkan. Adapun bunyi himbauan tersebut sebagai berikut.

“Himbauan kepada seluruh warga atau masyarakat,Pelaku Usaha di wilayah ( seputaran Jl.A.Yani,Jl.Linggarjati,Jl.Merdeka,Jl.Kapten Munzir Thalib ) Kelurahan Batin Tikal Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, agar selalu waspada,apabila ada oknum yg meminta uang pungutan mengatasnamakan RT setempat atau menyatakan bahwa telah mendapat izin dari RT setempat untuk meminta uang jaga malam yang tertera pada kuitansi cap stempel RT dengan harus membayar sebesar Rp.100.000,00 per tahun. Kejadian semalam pukul 23.00 Wib,segera lapor hubungi RT setempat dan kami dari pihak Kelurahan Batin Tikal selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas,Babinsa,agar keadaan di wilayah Kelurahan Batin Tikal selalu kondusif demi ketertiban umum masyarakat,demikian himbauan ini,harapan kami dari pihak Kelurahan Batin Tikal kita selalu perduli dan saling koordinasi agar selalu kondusif. Terimakasih.”

Hal senada juga dibenarkan oleh Santi, Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Batin Tikal Kec. Taman Sari kota Pangkalpinang yang baru beberapa hari di lantik, membenarkan adanya laporan tersebut. Dan laporan itu pun ia terima dari Ketua RT yang lama, karena warga yang melapor tersebut, katanya belum mengetahui no RT yang baru.

“Sebenarnya saya mendapat kabar dari RT yang lama, melalui pesan WhatsApp, karena yang melaporkan itu belum ada no saya, pesan masuk sekitar jam sebelasan, mungkin kejadia itu sebelum jam 11 malam. Yang meminta itu ada dua orang, satu laki laki, satunya perempuan, cuma yang perempuan menunggu di motor, yang meminta atau yang turun itu laki laki. Sambil menunjukan kwitansi tanda bukti dari RT.” Ucap Santi Ketua RT 02.

“Dan memang tidak ada persetujuan dari RT 02 yang baru maupun RT yang lama, dan saya pikir ini modus saja karena stempel kita kan tidak seperti itu, dan saya juga belum menerima stempel dari RT yang lama.” Tambahnya lagi.**

Penulis. :€d©¥

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.