Press "Enter" to skip to content

Libur Lebaran Pantai Kerang Mas Dipadati Pengunjung

L A M P U N G
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Libur lebaran adalah waktu yang tepat untuk berwisata. Salah satunya ke Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Meski baru dikenal oleh wisatawan , namun objek wisata ini selalu dipenuhi pengunjung selama masa liburan Idul Fitri.

Pantauan wartawan GNews di lokasi, Kamis (6/06/2019), masyarakat terlihat antusias menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih. Lokasinya yang mudah dijangkau dan nyaman, menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata favorit bagi masyarakat setempat.


“Sudah lama penasaran pengen ke sini. Ternyata ada juga pantai yang bagus di Lampung Timur. Pengelolaannya sudah mulai tertata. Sudah ada gazebo yang bisa dipakai pengunjung untuk istirahat,” ujar Redy, warga Metro.

Adapun tarif pengunjung yang ditetapkan pengelola (sudah termasuk parkir kendaraan), yakni Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp30 ribu untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk sewa gazebo tidak dikenakan biaya alias gratis

Di lain sisi, masyarakat yang pulang dari Pantai Kerang Mas juga bisa berburu oleh-oleh di bundaran Masjid Agung Jami’ Al Mujahidin yang masih berada di desa setempat. Di sini, masyarakat bisa mendapatkan aneka jajanan lokal yang diolah dari ikan laut hasil tangkapan nelayan.

Untuk panganan hasil produksi warga yang juga umum disebut daerah Kuala Boom tersebut antara lain kerupuk, kemplang, ikan asin, terasi, dan empek-empek. Biasanya, pada hari libur lebaran seperti ini,

Omzet pedagang yang ada di seputar Kuala Boom naik drastis hingga sepuluh kali lipat dari hari biasa.
Hal itu diakui salah satu pemilik kios jajanan, rida (45). Menurutnya, libur lebaran bisa dipastikan dagangan akan diserbu pembeli. Untuk itu, sebelumnya ia sudah memperbanyak stock dagangan untuk memenuhi permintaan pembeli yang singgah di Kuala Boom.

“Jauh-jauh hari memang sudah memperbanyak stock, karena di hari raya memang selalu ramai pengunjung. Yang paling disuka biasanya kemplang dan terasi. Sebagian juga beli ikan asin yang kami buat dari beragam jenis ikan,” ungkapnya.**

(Garuda lampung 1)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *