Press "Enter" to skip to content

Latgab TNI Yudha Dharma Melaksanakan Terjun Malam

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Latgab TNI Yudha Dharma Melaksanakan Terjun Malam

Situbondo – Tim KDOL Satgas Linud melaksanakan terjun malam taktis militer pada senin malam pukul 23.30 WIB dalam rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) TNI “Yudha Dharma” 2019 di Arjasa Komplek, Asem Bagus, Situbondo, Senin (9/9).

Satu tim melaksanakan penerjunan statik dimana terjun ini spesifikasi untuk penyerbuan, karena berada pada ketinggian yang lebih rendah dengan 1.500 kaki. Prajurit Linud melakukan gerak cepat, lompat dari dalam pesawat, dengan parasut taktis militer lengkap dengan senjata dan perlengkapan tempur.

Keberhasilan Tim KDOL merupakan bentuk operasi satuan Lintas Udara (Linud), sehingga droop zone (Daerah Penerjunan) dapat dikuasai sepenuhnya. Tim KDOL juga memandu Terjun Taktis Lintas Udara (Juntis Linud), dengan demikian unsur-unsur satuan Linud dapat melaksanakan operasi lanjutan.

Puncak Latihan Gabungan TNI 2019 akan dilaksanakan tanggal 11-12 September 2019 dengan dilaksanakan Tim penerjunan Satgas Linud dilanjutkan serangan kepada pasukan musuh pada tanggal 12 September 2019.**

Ana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *