Press "Enter" to skip to content

Lahan 3 Hektar Hangus Dimakan “Si Jago Merah”

MUNTOK

Garuda-News.ID

Sekira pukul 16.15 Wib bertempat di Daerah Tikung S Jalan Raya Muntok – Pangkal Pinang Desa Air Limau Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat telah terjadi kebakaran lahan kosong seluas kurang lebih 3 (tiga) hektar, Kamis, 13/09.

Telah terjadi kebakaran lahan kosong yang mana kebakaran tersebut akibat percikan api dari puntung rokok, dan ditiup angin sehingga menjadi api yang besar, akibatnya api semakin besar, wargapun langsung memadamkan api dengan alat seadanya akan tetapi warga tidak bisa memadamkannya, sehingga wargapun menghubungi piket penjagaan Polsek Muntok dan pemadam kebakaran milik pemda (BNPB dan Satpo PP Kabupaten Bangka Barat)

sekira pukul 16.20 Wib Anggota Piket Polsek Muntok yang di pimpin langsung Kapolsek Muntok IPTU CHRISTO N.Y.T NENDER S.I.K dan tim pemadaman kebakaran tiba dan langsung memadamkan api yang membakar lahan kosong seluas kurang lebih 3 (tiga) hekta tersebut, dan sekira pukul 17.00 Wib Api berhasil dipadamkan semua.

Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, menjelaskan Penyebab kebakaran lahan kosong tersebut akibat percikan api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan kemudian di tiup angin sehingga menjadi kobaran api yang membakar semak belukar dan membakar lahan kosong tersebut.

Pemadaman api selain dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemda (BNPB dan Satpo PP Kabupaten Bangka Barat) juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Air Limau serta warga sekitarnya.

“Tidak ada korban jiwa maupun Materi yang diakibatkan oleh kejadian kebakaran tersebut atas kejadian kebakaran ini akan menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak membakar lahan dan membuang puntung rokok sembarangan di musim kemarau ini ” ujar Kapolsek Mentok. (**)

SAC

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *