Press "Enter" to skip to content

KPU Bangka Barat Mulai Gerakan Coklit Serentak Pemilu 2019

Garuda-News.ID Muntok Bangka Barat – Pemuktahiran data Pemilih pada Pemilu 2019 serentak di seluruh indonesia, dalam agendanya sudah dilakukan mulai hari ini Selasa. 17 April 2018 ini.

Sementara itu, pihak KPU Bangka Barat tadi pagi, jam 08:00 mengadakan Apel siaga pencoklitan serentak di halaman kantor KPU di jalan Jendral Sudirman Muntok.

Acara apel siaga pencoklitan serentak tadi, dihadiri oleh Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Komisioner KPU Provinsi, Ketua dan Anggota Banwaslu kabupaten Bangka barat, juga pihak Koramil 034/Muntok.

Selanjutnya, dalam acara apel siaga, Martono selaku Pembina upaca mengatakan, Bangka Barat memiliki 4 Kelurahan dan 64 Desa. Di siapkan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( PANTARLIH ) sebanyak 501 orang.

“Jadi Petugas Pantarlih inilah yang merupakan simbol keberhasilan KPU dalam setiap penyelenggaraan Pemuktahiran data pemilih,” ucapnya, Selasa, 17/04.

Ditambahkannya, mereka akan bekerja dari tanggal 17 April sampai dengan 17 Mei 2018. Dalam masa satu bulan ini seluruh Pantarlih akan mendatangi rumah penduduk se Bangka Barat khususnya dan seluruh indonesia secara umumnya.

“Petugas tugas kami akan banyak bertanya kepada pemilik rumah mulai dari data yang ada di model A KPU, pemilih baru, sudah atau belum memiliki KTP elektronik, sampai apakah di rumah tersebut memiliki penyandang Disabilitas. Jadi kerja mereka memang sangat luar biasa dalam tanggung jawabnya,” pungkas Martono. (*)

penulis : MI

editor : haykalyubi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *