Press "Enter" to skip to content

KPAD Terharu Lepas Mahasiswa

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

KPAD Terharu Lepas Mahasiswa

PEETALING – Kampus merupakan tempat belajarnya mahasiswa mahasiswi untuk menmbah ilmu sesuai dengan jurusan yang menjadi minat mereka sehingga untuk menambah pengetahuannya.Senin (09/09/2019).

Sehingga selain di kampus mereka juga sebelum memasuki pengajuan judul skripsi mahsiswa/wi ini melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL), hal itu yang di lakukan oleh mahasiswa/wi IAIN Syekh Abdurahman Sidik Bangka Belitung yang berada di desa Petaling Kabupaten Bangka ini.

Hal itu melalui Dosen Pendamping Lapangan(DPL) Ichsan Habibi dan Zulkanain Panitia PPL fakultas Dakwah dan komunikasi Islam yang semenjak 2 bulan kerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah((KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan PPL yang beralamatkan di lantai 4 kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung air itam pangkalpinang.

Sementara itu, Mahasiswa/wi tersebut atas nama Sahrul Karim dan Belki Narsih telah menyelesikan PPL nya, mereka selama di KPAD mereka di dampingi komisioner pendidikan Try Murtini sebagai pembimbing di sana mereka di ajarkan dari menerima pengaduan sampai realisasi kasus-kasus yang di tangani oleh KPAD dan di samping itu juga bagaimana mediasi, penanganan psikologi anak sampai kerjasama yang di lakukakan oleh ke semu pihak.

Selain itu kami atas nama komisioner KPAD dan staff mengucapkan terimakasih kepada kampus IAIN SAS Bangka Belitung yang telah mempercai kami untuk melakukan pendamping PPL ini sebelumnya saya secara pribadi dan lembaga atas kehilafan baik perkataan maupun perbuatan kepada mahasiswa yang menjalani PPL, ujar Sapta Qodria Muafi.

Dalam pelepasan mahasiswa/wi PPL tersebut yang berada di kantor KPAD di akhiri oleh pemberian plakat IAIN yang di berikan lansung oleh DPL Ichsan Habibi di dampingi oleh Zulkarnain panitia PPL yang di dampingi mahasiswa/wi beserta pembimbing sekaligus sekretaris KPAD Try Murtini.**

Sapta

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *