Press "Enter" to skip to content

Korem 091/Aji Surya Natakesuma Sukses Gelar Rat Primkop Kartika Aji Mustika Prima

SAMARINDA
GARUDA-NEWS.ID

KOREM 091-TNIAD.MIL.ID- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Aji Mustika Prima tutup buku 2018, berteman “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, kita Tingkatkan Pengabdian sebagai insan Koperasi dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika“, dilaksanakan di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Jumat (22/3/2019).

RAT dihadiri anggota koperasi termasuk pengurus, hadir dalam rapat tersebut, Kasrem Kolonel Inf Ruslan Effendy, jajaran Kasi Korem 091/ASN, dan Perwira Staf, Komandan Balak Aju Korem 091/ASN, Ketua Umum Puskop Kartika Mulawarman yang diwakili Kapten Inf Djamar Janto serta Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 091 PD Mulawarman.

Selain itu, hadir pula Kadisperindagkop Kaltim Rodi Ahmadi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda Ambrosius, Ketua Dekopinda Samarinda H. Nasarudin, jajaran Korem 091/ASN dan Yonif 611/Awang Long.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono, dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 091/ASN menjelaskan, Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Koperasi merupakan forum untuk mengevaluasi program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan, diharapkan dapat dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program serta kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan perkoperasian yang lebih baik. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.

Seperti kita ketahui bahwa koperasi mempunyai tugas untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Koperasi dengan pengelolaan organisasi dan usaha yang mandiri, terbuka, kokoh, profesional serta terpercaya sehingga mampu berperan nyata sebagai gerakan untuk membangun tatanan perekonomian nasional melalui ekonomi kerakyatan. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

Terkait dengan tugas tersebut, Primkop Kartika Aji Mustika Prima harus memiliki kemandirian dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Untuk itu, perlu inovasi dan terobosan dalam kegiatan usaha serta pembinaan sumber daya manusia agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dalam membuka peluang usaha maupun merebut pasar.

Melalui Rapat Anggota Tahunan ini, saya mengajak kepada seluruh pengurus koperasi untuk mengambil langkah serta tindakan yang lebih kongkret dalam mengelola perkoperasian. Pengelolaan Koperasi hendaknya sejalan dengan perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan yang senantiasa bergerak secara dinamis. Oleh sebab itu, pengurus koperasi harus mampu meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang perkoperasian, meningkatkan jaringan usaha sehingga kegiatan usaha koperasi dapat terwujud secara profesional serta mandiri.

Pada sesi pemilihan Ketua dan Pengurus serta Badan Pengawas, Kapten Arh Azrul Azis terpilih kembali secara langsung dan disetujui sekitar 95 persen anggota Koperasi. Kemudian pada sesi akhir, pengumuman hadiah door prize Sepeda Motor bagi anggota yang diraih oleh Sertu Aris (Staf Ren Korem 091/ASN).**

Siaran Pers
Nomor : SP / 317/ III / 2019 Tanggal 22 Maret 2019

Sumber Penrem 091/ASN

Penulis : Murdianto

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *