Press "Enter" to skip to content

Komisi V DPR RI Baru Janji Kebutuhan Armada.

MAKASSAR -Garuda-News.ID- Giliran Komisi V DPR RI lakukan peninjauan langsung ke TKP pasca karamnya KM.Lestari Maju (KMLM) . Wakil Rakyat yang bernaung di Gedung Rakyat (DPR RI/MPR ) ini baru sebatas menjanjikan kebutuhan Armada angkut yang apakah armada, dari kapal PT. ASDP atau pihak Swasta sendiri . ”

“Akan diwujudkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya”, janji anggota Komisi V DPR RI ini seperti yang dirilis Andi Dewa , ke Pemberita dari Selayar, yang di kutif JJN , petang tadi (11/7/2018).

Menurut rilisnya rombongan yang beranggotakan 19 orang , dipimpin Drs.H.Ibnu Mundur, setibanya Bandara Selayar dijemput oleh Bupati Kab. Kepulauan Selayar, Basli Ali, dan Jajarannya, Dirjen Perhubungan Laut, Agus H. Purnomo, Direktur Angkutan Multi Moda (AMM), Cucu Mulyana, Serta Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil.XIX Sulsel-Bar Ditjen Perhubungan Darat.

Rombongan langsung menuju Pelabuhan Pamatata disertai peninjauan lapangan ke lokasi kandasnya KMLM yang mengalami kecelakaan di Perairan Selayar, pantai pa’baddilang, desa bungayya Kec. Bontomatene Kab. Kepulauan 3 Juli 2018 lalu.

Diakui Ibnu Munzir, kecelakaan laut di Indonesia di awal di Selat Makassar, Danau Toba, kembali lagi ke Sulawesi (Selayar) dari hasil laporan tim berwenang pada umumnya pelanggaran administrasi.

Untuk itu, kata dia, Menteri Perhubungan telah mengeluarkan pelarangan operasi Kapal LCT yang dijadikan kapal penumpang. Karena
LCT didesain untuk kapal barang.” Jadi tidak layak dijadikan kapal penumpang, ” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Ibnu juga menambahkan , “Operator sifatnya pasif, tergantung regulator, jadi tanggung jawab atas musibah ini adalah juga termasuk regulator yg bertanggung jawab terhadap pengoperasian kapal tersebut”, tegas anggota DPR RI dari Partai Gerindra .

Tentang kekewatiran Pemkab. Selayar perihal kebutuhan masyarakatnya terhadap angkutan penyeberangan, Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B. kepada pemberita di Selayar , dirinya telah mempersiapakan langkah-langkah yang akan ditempuh,

” Semua kekewatiran ini sudah dipikirkan ” Kata Senator dapil Selayar ini.(JNN/NAS).

Ketgam :
Rombongan Komisi V DPR RI saat di Pulau Selayar. (Foto/Dok)
Editor : Syarifudin

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *