Press "Enter" to skip to content

Komandan Kodim 0429/Lamtim Latihan Menembak Pistol di Lapangan Tembak Kompi Brimob

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur,- Bertempat di Lapangan tembak senjata ringan Kompi 2 Bataliyon B Pelopor, Brimob Sukadana, dilaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV hari kedua Personel Kodim 0429/Lamtim, Rabu (4/12/2019).

Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh personel militer, baik Perwira, Bintara dan Tamtama dengan ketentuan bagi Tamtama dan Bintara menggunakan senapan dan bagi Perwira menggunakan senjata Pistol, terkecuali bagi Bintara dan Tamtama yang mempunyai jabatan khusus seperti Provost dan Intel melaksanakan juga menembak menggunakan Pistol.

Latihan tersebut merupakan latihan program yang sudah ditentukan oleh Komando Atas, dalam rangka memelihara kemampuan ketrampilan menembak anggota, sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu mendapatkan panggilan tugas.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yang hadir dilapangan sekaligus mengawasi kegiatan latihan menyampaikan, “Terima kasih kepada Komandan Kompi 2 Bataliyon B Pelopor yang telah meminjamkan tempat latihan karena saat ini Kodim belum memiliki lapangan tembak”.

Dandim mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan, sehingga hasil latihan diharapkan dapat mencapai sasaran dengan kategori mampu dalam keterampilan menembak”.

“Selanjutnya Dandim menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI selama masih aktif, harus selalu berlatih pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan sesuai ketentuan dan program satuan, meskipun satuan Teritorial selalu disibukan oleh kegiatan kewilayahan”. Ujar Letkol Kav. Muhammad Darwis.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.