Press "Enter" to skip to content

KOLONEL INF. ROMAS HERLANDES,SILATURAHMI DAN AUDIENSI DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KBT) DI MAKODIM

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

BANDAR LAMPUNG – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes melaksanakan pembinaan komunikasi sosial pada silaturahmi dan audiensi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan Mitra TNI di Aula Makodim 0410/KBL, Selasa (22/10/2019).

Dandim mengatakan, media sosial adalah sarana yang bisa berdampak positif dan juga bisa berdampak negatif, untuk itu penggunaan media sosial haruslah bijak.
Penggunaan medsos oleh prajurit TNI dan keluarganya, sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI. Pemanfaatan medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia.

“Namun karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, penggunaan medsos juga dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan,” kata Dandim.

Romas menuturkan, tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya.Tetapi ia ingin setiap prajurit dan keluarga memastikan pemanfaatan medsos membawa manfaat positif dan konstruktif bagi semua.

“Permasalahannya bukan kenapa dan bagaimana kita menggunakan medsos, tapi bagaimana kita memanfaatkan medsos secara tepat dan bijak,” jelasnya.

Dandim juga mengingatkan, “Agar tiap prajurit melakukan pengamanan terhadap akun pribadi. Pengaturan pengamanan akun pribadi dapat disesuaikan dan diaplikasikan ke semua jenis jaringan medsos. Jangan memposting atau menyertakan data pribadi yang sifatnya rahasia seperti alamat, nomor telepon, nomor rekening bank. Hal ini dapat memicu kita, teman dan keluarga menjadi target tindak kejahatan. “Ujarnya.

Lanjut Dandim, “Perilaku yang diperbolehkan dalam penggunaan medsos semua personel di lingkungan TNI harus tetap berpedoman pada nilai-nilai dasar Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Kita harus senantiasa setia kepada NKRI dan menjaga rahasia tentara sekeras-kerasnya,”Pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim Menegaskan, “Pada saat offline (tidak terkoneksi dengan internet) atau online (terkoneksi internet), ketika berdinas maupun tidak, dimanapun dan kapanpun kita hendaknya bertindak sesuai norma hukum, benar dan profesional. Pastikan anda selalu menggunakan bahasa yang santun sesuai norma kepantasan sebagai bangsa yang beradab dan berbudaya,” Tutup Dandim.**

Mas Her

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *