Press "Enter" to skip to content

Kolonel Inf Romas Herlandes Menjadi Inspektur Upacara Bendera Mingguan

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Bandar Lampung – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menjadi inspektur upacara bendera mingguan di Lapangan Makodim setempat, Senin (2/12/2019). Upacara ini sekaligus pemberian buku saku babinsa, buku yasin dan bad babinsa yang dilakukan secara simbolis.

Dandim mengatakan, dari hasil apel Dansat beberapa hari yang lalu, Kasad menginginkan agar setiap prajurit harus melaksanakan olahraga setiap hari pada pagi hari. Hal ini menyusul banyak laporan anggota yang meninggal karena sakit. “Olahraga dilaksanakan pada pagi hari yang kemudian dilanjutkan dengan pembersihan kantor. Kegiatan atau bekerja baru dilanjutkan kembali pukul 10.00 WIB. Jadi setelah olahraga tidak ada yang kembali ke rumah,” ujar Dandim.

Romas menyampaikan, Kasad juga menekankan agar para prajurit memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) semaksimal mungkin. Terutama untuk mengekspos kegiatan pembinaan teritorial (binter) ditiap wilayah dan membagikannya di akun media sosial.

“Untuk itu sayang mengajak rekan-rekan semua untuk memaksimalkan dokumentasi seperti pengambilan foto dan video. Ambil saja video singkat-singkat saat melaksanan kegiatan,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh prajurit agar menjaga kehormatan TNI khususnya Angkatan Darat.

“Menjaga kehormatan TNI berarti menjaga diri sendiri dan keluarga. Caranya jangan buat pelanggaran, karena kita berusaha menjaga citra satuan, membuat orang mencintai satuan. Memang prosesnya panjang tapi kalau hanya untuk menjatuhkan mudah sekali, makanya dalam setiap berbuat dipikir dulu,” pungkasnya. **

Topan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.