Press "Enter" to skip to content

Kodim 0736/Batang Gondol Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-103 kategori Dansatgas

Jakarta 

Garuda-News.Id

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Tahun 2018 baru saja usai. Kegiatan yang berlangsung satu bulan penuh itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dibangunnya beberapa fasilitas di desa Durenombo, dengan sasaran utama pengaspalan jalan yang menghubungkan Dusun Durenombo dan Durensari, 5 unit rehab rumah tidak layak huni dan beberapa sasaran lainnya yang tak lain kesemuanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat desa Durenombo

Kegiatan TMMD tersebut selain mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, juga menyedot perhatian banyak pihak. Hal tersebut terlihat dari antusias warga dan seluruh komponen mayarakat termasuk insan media dalam membangun dan mewujudkan mimpi warga untuk menjadikan desa mereka menjadi lebih maju dan mandiri dalam segala bidang.

Selain membangun infrastruktur ternyata TMMD Reg 103 Kodim 0736/Batang juga mengangkat potensi desa Durenombo yang kaya akan hasil bumi seperti Jengkol, pete, nangka dan potensi lainnya ke tingkat Nasional, karena selama TMMD berlangsung Kodim 0736/Batang menggandeng insan media baik Cetak, elektronik, online dan media lainnya bahkan sampai media yang berada di luar Jawa dan tentunya selaras dengan visi misi Bupati Batang one village one product.

Hal tersebut dikemukakan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Reg 103 Kodim 0736/Batang pada saat menerima Hadiah dan trophy penghargaan yang diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., pada acara Rapurna TMMD 2018 di Gor A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. sebagai Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik kategori Dansatgas, Rabu (05/12/2018).

“Selama pelaksanaan TMMD di Desa Durenombo kami melibatkan rekan media karena kita juga mengikuti lomba karya jurnaliatik yang diselenggarakan oleh Sterad, sehingga semua apa yang dikerjakan oleh anggota Satgas tidak sia-sia, selain berhasil membangun sarana fisik dan non fisik yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, kegiatan tersebut juga berhasil menyabet gelar juara pada lomba karya jurnalistik” ungkapnya.

Pada TMMD Rehuler 103 tahun 2018 ini, Kodim 0736/Batang berhasil mengukir prestasi dengan menyabet Juara 1 lomba karya jurnalistik kategori Dansatgas, dan tentunya hal tersebut tak lepas dari sepak terjang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dalam membimbing dan mengarahkan anggotanya baik yang bekerja dalam sasaran fisik dan non fisik maupun anggota yang bertugas dalam mempublikasikan kegiatan.

Dengan meraih juara 1 tersebut Kodim 0736/Batang dibawah kepemimpinan Letkol Henry Rudi Judianto Napitupulu dapat mengamankan tradisi gelar juara yang sebelumnya selalu diraih oleh Kodim kodim dibawah jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma.

Letkol Henry juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batang, rekan-rekan media dan seluruh masyarakat Batang baik ormas, LSM dan komponen lainnya yang telah berperan sangat luar bisa dan kerja sama yang sangat baik dalam mewujudkan impian warga desa dan membantu mempublikasikan rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang”, imbuhnya.

Keberhasilan ini merupakan semangat dan kerja keras yang diikuti rasa percaya diri yang tinggi dan dilandasi moralitas serta sinergitas semua elemen masyarakat Batang dalam upaya membangun daerahnya dengan harapan IPM (Indeks pembangunan manusia) di Kabupaten Batang akan meningkat sejajat dengan Kabupaten lainnya di Jateng.**

Redaksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *