Press "Enter" to skip to content

Kodim 0431/BB Bersama Sat Pol PP Bangka Barat Laksanakan Op Gat TI Ilegal

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Kodim 0431/BB Bersama Sat Pol PP Bangka Barat Laksanakan Op Gat TI Ilegal

Muntok – Anggota Unit inteldim 0431/Babar yang dipimpin oleh Dan Unit Inteldim 0431/Babar Letda Inf Zulkifli bersama Sat Pol PP Babar Di Pimpin Oleh Kabid Gakkum Des Kurniawan,SH beserta 24 orang Anggota Satuan Pol PP Babar Melaksanan Rajia di Wilayah Kaki Bukit Manumbing Jln. Pal 2 Kampung Sekip Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Mentok Babar,Senin (9/9/2019) pagi.

Ini merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan Kodim 0431/BB dengan Pemkab Bangka Barat melalui Sat Pol PP dalam menertipkan Penambang di wilayah Bangka Barat,khusunya di kawasan hutan lindung (HL) serta kawasan HK Menumbing.

Dalam operasi penetiban yang dilaksanakan Tim Gabungan Kodim 0431/BB dan Sat pol PP di amakan sejumlah alat bukti yang di dapat ,satu Unit sepeda Motor Honda Revo Fit warna Hiram biru BN 6689 MH, dua Unit Mesin Robin 5 pk, tiga Drigen Bahan Bakar Jenis Solar 40ltr,10 m selang Monitor,dua orang pekerja tambang,ungkap Dan Unit Intel Letda Inf Zulkifli seizin Dandim Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Selanjutnya, Dan Unit Inteldim Babar menambahkan”Kita harus menjaga bersama Aset Yang Ada di Wilayah kita Khususnya di Kecamatan Mentok Babar Karena Bukit Menumbing adalah Aikon Provinsi Bangka Belitung yang harus di jaga, karena didalamnya terdapat sejarah perjuangan para Pendahulu Bangsa Indonesia. “jelas Zulkipli.

Kabid Gakum Satpol PP Bangka Barat, Des Kurniawan, SH mengatakan kita menyesalkan TI di Kaki Menumbing berulang kali dilakukan penertiban, namun masih saja ada masyarakat yang menambang di lokasi ini.
”Lokasi ini merupakan Hutan Lindung maka sudah tugas kami untuk menertibkan setiap aktivitas ilegal di sini,” jelas Kabid Gakum Pol PP Des Kurbiawan,SH.

Saat ini barang bukti dan penambang ilegal diamankan di Kantor Sat Pol PP untuk di data dan dimintai keterangan lebih lanjut.(**)

Pendim 0431/Babar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *