Press "Enter" to skip to content

Kodim 0413/Bka Berbagi Takjil di Bulan Yang Baik

Garuda-News.ID Pangkalpinang – Kata Syahru setidaknya merujuk pada tiga makna, sebagaimana yang dijelaskan Ibnu Manzhur dalam Lisan al-‘Arab.

Syahru bermakna qamar, yaitu bulan yang berada di langit (benda langit), dinamakan demikian karena qamar yang di langit itulah yang tampak dan jelas cahayanya.

Dengan demikian, syahru ramadhan yang dimaksud dalam pemahaman ini, tentunya adalah bulan yang baik, bulan ramadhan.

Sementara itu, sore ini, Selasa, 22/05, Kodim 0413/Bka dengan momentum bulan ramadhan 1439 Hijriah, berkesempatan untuk lakukan giat saling berbagi dengan sesamanya.

Menurut Kasdim 0413/Bka Mayor Agung W seizin Komandan Kodim 0414/Bka, Letkol Arm Rizky Budianto yang ditemui di lokasi, mengatakan bahwa acara ini sudah dua hari berturut-turut dilakukan oleh pihaknya. “Iya benar sudah hari kedua, kemarin juga dibagikan takjil, tapi hanya disekitar kantor (Kodim 0413/Bka) saja,” kata Mayor Agung W, Selasa sore, 22/05.

Selanjutnya, Ia menambahkan bahwa untuk kali ini, pembagian takjil tersebut dilaksanakan dengan format on the road, beda dengan hari pertama, artinya dilakukan berkeliling menyambangi beberapa titik yang sudah ditentukan.

“ Sekaligus untuk berbagi dengan beberapa sahabat yang kurang beruntung, kaum dhuafa serta musafir yang sedang dalam perjalanan,” kata dia. (*)

video editor : annas

writter/editor : deby

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *