Press "Enter" to skip to content

Ketua Persit KCK Cabang LIV, Menghadiri Festival B2SA Tingkat Kabupaten Lampung Timur

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Ketua Persit KCK Cabang LIV, Menghadiri Festival B2SA Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIV DIM 0429 KOORCAB REM PD II/ SRIWIJAYA Ny Hj. Hasmah Muhammad Darwis menghadiri festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), acara berlangsung di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab Lamtim, Rabu (09/10/2019).

Adapun beberapa Tim Penilai yakni dari Unila Fakultas Agribisnis, Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Sahara Cake and Bakre, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu menyampaikan Kegiatan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) ini diharapkan akan menggugah kesadaran keluarga untuk meningkatkan nilai gizi dengan memanfaatkan potensi pangan lokal sekitar kita, dengan menciptakan menu-menu pangan alternatif bagi keluarga.

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta Festival khususnya, serta memberikan manfaat bagi seluruh keluarga di Kabupaten Lampung Timur”.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Nur Syamsu berpesan kepada semua peserta, agar bersungguh-sungguh dalam berlomba, keluarkan semua kemampuan yang ada, dan jadilah yang terbaik. Sedangkan kepada Tim Penilai, saya berharap agar melakukan penilaian dengan jujur, obyektif dan tidak memihak.

Diketahui untuk kategori Lunch Box, juara pertama diraih oleh kecamatan Labuhan Ratu dengan skor 81,4, juara kedua diraih oleh kecamatan Raman Utara dengan skor 79,6, dan juara ketiga diraih oleh kecamatan Sukadana dengan skor 78,5.

Untuk kategori Pangan Lokal, juara pertama diraih oleh kecamatan Jabung dengan Produk Cantique, juara kedua diraih oleh kecamatan Marga Tiga dengan produk Nasya, dan juara ketiga diraih oleh kecamatan Melinting dengan produk dodol singkol, dan juara favorit diraih oleh kecamatan Bandar Sribhawono.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati
Ibu bhayangkari dan ibu persit kodim 0429/Lamtim, Kepala dinas pertanian & pangan Kabag perekonomian, kabag hukum, Camat dan peserta lomba Tp.PKK kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur, Tim penilai Dari Unila fakultas Agribismis, Ketahanan pangan provinsi lampung, Sahara cale ‘n Bakrie, Diskes kabupaten lampung timur dan Tp.PKK kabupaten lampung timur. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *