Press "Enter" to skip to content

Kepsek SD Muhammadiyah Muntok, Maria Membenarkan Muridnya Diduga Calon Korban Penculikan

Muntok, Bangka Barat

Garuda.News-Id

Penculikan terhadap anak sekarang ini marak terjadi dengan modus berpura-pura kenal dengan orang tua maupun dengan memberikan permen kepada calon korban, seperti halnya yang terjadi di SD Muhammadyah Muntok selasa siang, 2/10/2018.

Saat di temui awak media Kepala Sekolah SD Muhammadyah, Maria, S.Pd.SD) membenarkan kejadian tersebut bahwa telah terjadi dugaan upaya penculikan salah satu anak didiknya, kejadian berawal disaat siswa keluar dari sekolah dan menunggu jemputan barbie anak kelas 4 tersebut di temui oleh seseorang laki laki yang diduga mengaku sebagai teman dari ayahnya menawarkan untuk mengantar pulang dengan di janjikan akan di belikan es krim dan uang , beruntung siswa tersebut tidak tergiur rayuan penculik sehingga penculikan itu tidak terjadi.

Dari kejadian ini pihak sekolah telah menghimbau kepada orang tua siswa agar menjemput anak-anaknya di dalam lingkungan sekolah selain itu pihak sekolah akan meningkatkan pengawasan kepada anak didiknya dan melaporkan kepada kepolisian terkait upaya penculikan ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender mengatakan, “langsung menurunkan anggotanya saat menerima informasi dan laporan, dari hasil investigasi di TKP Kepolisian akan menindaklanjuti serta mendalami laporan tersebut. Untuk mengantisipasi kejadian tidak terulang kembali Kepolisian akan mengadakan sosialisai kepada sekolah dan orang tua siswa agar tetap waspada dan bisa menjaga anak-anaknya dari tindakan kriminalitas, kepolisian juga belum bisa memastikan motif dari upaya penculikan ini dan kami, pihak Kepolisian akan mendalami laporan ini,” ungkap Christo, N.Y.T. Nender.

Laporan : Apri
Editor : Alif F

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *