Press "Enter" to skip to content

Kasdim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Pimpin Patroli Bersama Cegah Karhutla

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Media Center Kodim 0429/ Lamtim – Kepala Staf Kodim 0429/ Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto bersama Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, S.IK.

Pimpin Patroli bersama dalam rangka mecegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dikawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Resort Pengelolaan Taman Nasional (RPTN) Susukan Baru, Desa Rantau Jaya Udik, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Selasa (13/8/2019).

Saat mengambil apel gabungan Kasdim menyampaikan, hari ini kita (Kodim dan Polres) akan melaksanakan Patroli bersama-sama dalam rangka pencegahan Karhutla, karena untuk Wilayah Kodim dan Polres memiliki Hutan yaitu Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sangat luas.


Sekarang musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran, mari melakukan gerakan pencegahan dan menjaga alam dari Karhutla Kita jaga alam maka alam akan menjaga kita.

Mayor Kav. Joko Subroto juga menyampaikan, penanggulangan Karhutla di wilayah Kodim 0429/LT bukan hanya tugas TNI, Polri dan Polisi Kehutanan, namun tugas bersama seluruh stakeholder serta masyarakat,

Oleh Karena itu, Kasdim meminta semua pihak agar tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat menjadi hal terpenting, sehingga diharapkan masyarakat mengerti bagaimana cara membuka lahan tanpa harus membakarnya, Tutup Kasdim

Patroli Gabungan beranggotakan 18 Personil dari Kodim dan Polres, Kegiatan yang dilakukan adalah mengecek tempat-tempat di seputaran Kawasan TNWK yang sangat rawan terbakar.

Baik yang disengaja oleh manusia maupun Faktor alam yang diakibatkan oleh gesekan ranting yang kering, Pukul 16:45 WIB Patroli gabungan selesai dalam keadaan aman.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *